Baterai Smartwacth Berbentuk Heksagonal

MALANG POST - Perkembangan pasar untuk produk smartwatch saat ini tengah meningkat. Terlebih Apple secara resmi meluncurkan produk Apple Watch yang semakin mempersengit persaingan. Dalam waktu mendatang, persaingan tersebut semakin diperketat dengan adanya produk baterai untuk smartwatch yang dibuat oleh LG.
Perusahaan asal Korea Selatan itu pun baru saja memperkenalkan produk baterai untuk smartwatch miliknya yang mereka sebut dengan LG Chem. Baterai ini mempunyai bentuk tak biasa. Kalau pada umumnya baterai untuk jam tangan pintar hadir dengan desain persegi, maka baterai ini mempunyai bentuk heksagonal.
Tak hanya mempunyai bentuk yang berbeda. Baterai LG Chem ini juga diklaim mempunyai kapasitas 25 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan baterai berdesain persegi. Selain itu, baterai ini ditujukan untuk smartwatch yang mempunyai desain lingkaran. Sumber dari Korea Times pun menyebutkan kalau Apple dipastikan tak akan memakai produk baterai LG ini.
LG sendiri saat ini telah mempunyai beberapa produk jam tangan pintar. Dan salah satunya yakni LG Watch Urbane merupakan produk smartwatch yang hadir dengan desain lingkaran. Jadi tak menutup kemungkinan kalau pihak LG akan menggunakan produk baterai ini untuk jam tangan miliknya sendiri.(brt/han)