Imo Tab Z8, Tablet Murah untuk Hadiah

MALANG - Bagi penggemar gadget yang menginginkan perangkat smartphone dengan layar besar atau tablet dengan harga murah, maka Imo Tab Z8 Spin bisa menjadi referensi. Tablet yang meluncur awal 2015 ini hadir di pasaran dengan membidik kalangan low-end, terbukti dari banderolnya yang terjangkau hanya Rp 750 ribuan.
Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi mengatakan, meskipun harganya sangat murah, Imo Tab Z8 Spin membawa spesifikasi dan fitur yang berkualitas. “Tablet ini hadir dengan fitur terbaik di kelas low end. Harga murah, tetapi kualitas bisa bersaing. Cocok untuk hadiah anak-anak karena harganya sangat terjangkau,”katanya.
Dia menuturkan, Tab Z8 Spin menggunakan sistem operasi (OS) Android 4.4 Kitkat. OS itu terlaris di pasaran untuk saat ini, yang mampu memberikan jaminan ketika berselancar di dunia maya. Tampilan lebih bagus dan mampu menopang grafis dari perangkat dengan resolusi HD.
Menurut dia, untuk layar memiliki luas 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Selain itu perangkat ini memiliki kerapatan mencapai 170 ppi dan dibalut dengan teknologi TFT capasitive touchscreen. Layar tersebut juga sangat nyaman dan responsif ketika dinavigasikan karena sudah menggunakan OS KitKat tadi.
Tablet Imo Tab Z8 Spin memiliki desain bodi stylish dan elegan dengan keempat sudutnya yang dibuat rounded. Ukurannya 180.3 x 104.7 mm, sedangkan untuk ketebalan mencapai 10.85 mm.
Untuk menopang kinerjanya, tablet ini mengandalkan prosesor sebanyak dua inti atau dual core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,2 Ghz. “Performa tersebut semakin andal karena dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6572, RAM 512 MB dan pengolah grafis GPU Mali 400,” tegasnya.
Dia menambahkan, sebagai perangkat low end, Imo tidak meninggalkan sisi kamera. Fitur dual kamera menghiasi tablet dengan kamera utama yang ada di belakang bodi memiliki resolusi 2 MP. Sedangkan kamera depan untuk selfi sebesar 0,3 MP atau setara dengan VGA.
Untuk memori internal sebagai pendukung aplikasi, perangkat ini memiliki kapasitas sebesar 4 GB. Bila pengguna hobi menyimpan file multimedia, tinggal memanfaatkan slot microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Dia menjelaskan, di sektor konektivitas  tablet Imo Tab Z8 Spin membawa spesifikasi yang lengkap. Misalnya fitur jaringan 3G HSDPA, Wifi, Wifi hotspot, Bluetooth, port microUSB, dan FM Radio.(ley/han)