Vivo Y28 Sasar Penggemar Selfie

MALANG – Pabrikan Vivo menambah koleksinya di segmen middle low. Smartphone dengan seri Y28 ini telah meluncur di pasar gadget lokal dengan fitur daya tarik utama pada sisi kamera depan sebesar 5 MP.
Promotor Vivo Malang Plaza, Dicky Riza mengatakan, Vivo Y28 merupakan koleksi paling gres yang kini turut hadir di Malang. Menyasar pasar menengah ke bawah, seri ini memiliki kamera depan dan belakang, yang berkualitas bagi pengguna di kelasnya. “Untuk pasar middle low yang memiliki budget di bawah Rp 2 juta, maka kamera seri ini sangat memenuhi keinginan customer,” katanya.
Menurut dia, kamera depan Y28 sebesar 5 MP akan menunjang pengguna yang gemar berfoto selfie. Hasil kamera lebih jernih ketimbang kompetitor, membuat pendatang baru ini disukai pelanggan. Sementara, kamera utamanya di bagian belakang memiliki resolusi 8 MP yang memiliki beragam fitur tambahan. Misalnya face detection, geo tagging, autofocus serta LED Flash.
“Kamera belakang bisa menghasilkan resolusi 3264 x 2448 pixels. Sehingga, gambar bidikan kamera sangat terang dengan resolusi yang besar,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, Vivo memiliki ruang yang besar untuk penyimpanan. Di bagian internal sebesar 8 GB terhitung cukup untuk memberi dukungan pada RAM ketika menyimpan aplikasi penunjang perangkat. Sedangkan di bagian eksternal, terdapat slot microSD yang memiliki kapasitas maksimal mencapai 128 GB.
“Sangat lebar dan menguntungkan bagi pengguna yang senang menyimpan file. Misalkan aktif menggunakan foto, tinggal menyimpan file di memori eksternal, hingga ribuan foto,” papar dia.
Vivo Y28 memiliki ukuran atau dimensi 137.4 x 68.6 x 9.8 mm dengan berat 156 gram. Perangkat mengusung layar berukuran 4,7 inch, sehingga sangat nyaman ketika dalam genggaman maupun ketika pengguna mengutak-atik perangkat.
Dia menjelaskan, Vivi Y28 menggunakan layar in plane switching (IPS) dengan LCD capacitive touchscreen. Layar yang memiliki keunggulan ketika pengguna mengoperasikan di bawah terik sinar matahari ini, memiliki 16 juta macam warna.
Pada sisi hardware, seri yang kini dibandrol Rp 1,99 juta itu mengusung prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,3 GHz. Daya jelajah itu dihasilkan dari chipset MediaTek MT6582 yang berpadu dengan sistem operasi terlari, Android 4.4 KitKat.
Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang mampu bertahan hingga 14 jam ketika mengaktifkan koneksi 2G. Sementara, bila pengguna menggunakan jaringan 3G dan terhitung aktif untuk koneksi data, maka perangkat akan bertahan hingga 13 jam. (ley/han)