Disupport Android Lollipop dan Layar Besar

MALANG POST - Lima seri smartphone berteknologi 4G LTE yang diluncurkan Smartfren terbagi tiga kelas. Andromax R, masuk kategori kelas premium. Untuk kelas medium, ada Andromax Q dan Qi. Dua seri ini beda produsen. Andromax Q diproduksi Haier, sementara Andromax Qi oleh Hisense, tapi harga keduanya sama Rp 1.299.000.
Dengan harga di bawah harga Rp 1,5 juta, Andromax Qi bisa diadu dengan telepon pintar lainnya yang sudah lebih dulu diluncurkan. Apalagi, salah satu keunggulannya, sudah dijalankan oleh OS Android Lollipop, smartphone lainnya masih menggunakan Kitkat.
Sementara kelas low end, diramaikan Andromax Ec dan Es yang harganya di bawah Rp 1 juta. Didesain dengan kontur bergaris di tampilan belakang, Andromax Qi nyaman dipegang. Tidak licin. Bodinya juga tidak terlalu bongsor. Layarnya memiliki ukuran 4,5 inci. Layar besar ini memberikan tampilan yang maksimal serta kualitas warna yang lebih baik.
Teknologinya layarnya sudah menggunakan TFT dengan resolusi 854x480 yang bisa memberikan pengalaman berbeda saat browsing, bermain games serta menonton video. Andromax Qi tersedia dua pilihan warna, hitam dan putih.
Didukung pengolah grafis Adreno 306 dan berbekal prosesor Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GH, Andromax Qi sudah responsif dalam menjalankan aplikasi. Apalagi sistem operasinya sudah menggunakan versi terbaru dengan Android 5.0.2 Lollipop.
Untuk internal storage didukung dengan 1 GB RAM plus 8 GB RAM. Sedangkan penyimpanan eksternal datanya didukung sampai 32 GB. Baterainya menggunakan Li-ion 1900 mAH yang menjadikan penyimpanan daya bisa bertahan lama.
Sektor fotografi, Smartfren Andromax Qi didukung dua kamera, di depan dan belakang. Kamera belakang berkekuatan 5 Megapixel dengan fitur Autofocus, dan LED FLASH. Untuk kamera bagian depan memiliki lensa 2 Megapixel dengan teknologi Fixed Focus. Sedangkan hasil video bisa mencapai resolusi HD 720p.
Didukung teknologi 4G LTE, berselancar di internet tentu lebih cepat dan stabil, bahkan menonton video dari Youtube, termasuk live streaming. Transfer data lebih cepat, Andromax Qi bisa dijadikan pilihan untuk Wifi Hotspot. Fungsi tethering memungkinkan sampai 5 pengguna. (jpnn/han)