Wide Angle, Daya Tarik Penerus Galaxy J1

MALANG - Samsung kian menunjukkan keaktifannya di pasar gadget. Hal ini dibuktikan dengan segera hadirnya dua seri terbaru di kelas menengah, Galaxy J5 dan Galaxy J7, yang telah dirilis di akhir semester pertama tahun ini.
Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto mengatakan, rilis resmi telah berlangsung 19 Juni lalu. "Setelah itu, perangkat pun akan segera beredar di pasar gadget di seluruh dunia," ujarnya.
Dia menyampaikan, duo smartphone ini bisa jadi partner terbaik bagi para pecinta selfie. Sebab, keduanya telah mendapat balutan kamera depan dengan resolusi 5 MP.
"Ponsel ini membidik pecinta selfie. Selain itu sudah terdapat fitur wide angle, sehingga bidikan wajah diri sendiri tetap memiliki area yang lebih luas," papar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, Samsung membekali dengan lampu kilat LED di bagian depan kamera. Selain wide-angle, flash menjadi resep sempurna untuk menghasilkan foto selfie berkualitas, di malam hari sekalipun.
Dia merinci, Galaxy J7 lebih bertenaga ketimbang sang adik, Galaxy J5. Meskipun sama-sama dipersenjatai RAM 1,5 GB, Galaxy J7 lebih unggul dalam hal performa karena memiliki prosesor Octa-Core Snapdragon 615. Sementara, di dalam dapur pacu Galaxy J5 mengusung prosesor Quad- Core Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 GHz.
Galaxy J7 lebih besar dari J5, baik soal kapasitas baterai dan layar. Layar J7 tercatat 5,5 inci dengan baterai 3000 mAh. Sementara, Galaxy J5 dibekali layar 5 inci dan baterai 2600 mAh.
Kedua smartphone ini telah mempunyai fitur 4G LTE, Dual-SIM, dan OS Android Lollipop. Alhasil, bagi pasar gadget menengah, Samsung yang telah dikenal dengan gadget berkualitasnya akan menjadi pilihan bagi penggemar yang berburu gadget dengan harga di bawah Rp 5 juta.
Dia menuturkan, dua seri ini telah membuat penggemar Samsung penasaran akan kehadirannya. "Ada customer yang sudah meminta untuk diberitahu kepastian kedatangannya dan melihat fiturnya secara langsung," pungkas dia.(ley/han)