Duo MiFi Gairahkan Mobile Broadband di Malang

Smartfren memperkenalkan Andromax M2P dan Andromax M2Y di Hotel Aria Gajayana, Rabu lalu.

MALANG – PT Smartfren Telecom, Tbk melanjutkan peluncuran perangkat 4G LTE-nya. Kali ini Kota Malang menjadi tempat pengenalan dua perangkat MiFi (Mobile WiFi), setelah sebelumnya dikenalkan di Jakarta, Surabaya dan Bali. Pengenalan duo MiFi yang terdiri dari Andromax M2P dan Andromax M2Y, berlangsung Rabu (8/7/15) lalu di Hotel Aria Gajayana.
“Kota Malang menjadi area selanjutnya yang siap menjalankan koneksi modern 4G LTE. Sehingga device yang mampu mendukung 4G kami kenalkan kepada masyarakat di beberapa booth experience Smartfren,” papar Regional Head East Java & Bali- Lombok Smartfren, Muhammad Cahyadi.
Menurut dia, kehadiran dua perangkat MiFi 4G LTE ini membuktikan komitmen Smartfren untuk menjadi penggerak dan inisiator dalam ekosistem mobile broadband di Indonesia. “Kini masyarakat dapat menikmati manfaat mobile broadband dengan beberapa perangkat Andromax 4G LTE yang sudah tersedia di pasaran,” beber dia.
Dia mengatakan, Smartfren telah lebih dulu menggarap segmen Smartphone dengan kehadiran Andromax R, Andromax Q, Andromax Ec dan ES. Sementara, dengan perangkat MiFi, provider tersebut ingin menggarap pengguna mobile yang terkadang memilih gadget dengan tajuk WiFi only. “Pengguna tablet yang hanya terkoneksi WiFi, harus dilengkapi dengan device MiFi agar bisa merasakan koneksi 4G,” tambahnya.
MiFi Andromax M2P dan Andromax M2Y memiliki keunggulan pada sisi harga dengan memadukan bonus paket data bagi pengguna. Selain itu, device tersebut mampu memberikan akses pada 32 perangkat secara bersamaan. Padahal, koneksi WiFi yang menggunakan provider lain selama ini, hanya berkemampuan mengoneksikan 6-10 device.
 “Bisa digunakan untuk akses internet bagi banyak orang, bisa juga untuk akses di rumah yang biasanya memang dari berbagai perangkat dan cocok bagi pebisnis yang ingin memberikan hotspot area di tempatnya,” papar dia panjang lebar.
Cahyadi merinci, dua MiFi ini telah dilengkapi aplikasi MyLink yang mudah digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendaftar, mengecek kuota data, serta data aktivitas lain seperti download, wireless sharing, serta wireless storage untuk yang M2Y karena memiliki fasilitas microSD.  
“Selain berfungsi sebagai modem, MiFi Andromax M2Y juga memiliki kemampuan wireless storage mencapai 32 GB dan M2P dengan wireless sharing via aplikasi UI-nya. Untuk kecepatan, maksimun speed 160Mbps sedangkan minimal rata-rata bisa mendapatkan 20 Mbps, lebih cepat dari 3G yang maksimum 21 Mbps dan minimum 2 Mbps,” urainya.
Dua perangkat ini memiliki koneksi LTE Cat4. Meski ada perbedaan, keduanya dihargai Rp 399 ribu. Tersedia paket bonus 4.5 GB dan tambahan 19 GB data per bulan dengan minimun pengisian pulsa Rp 100 ribu. MiFi yang telah dilengkapi dengan dukungan layanan 4G LTE di dua frekuensi, TDD 2.300Mhz dan FDD 8.500Mhz.
Sementara itu, dalam kesempatan pengenalan mobile broadband anyarnya, Smartfren juga telah memberikan beberapa area bagi customer yang ingin menjajal koneksi 4G yang sudah terjangkau di beberapa titik di Kota Malang. Misalnya di Experience Booth Matos, Galeri Smartfren MOG hingga di Tiga Putra Celluler Jalan Kawi.
“Bisa dilihat speed download dan upload Smartfren. Kami memang belum melakukan commercial launch untuk jaringan 4G,  namun di beberapa titik sudah terkoneksi layanan modern ini,” pungkas dia. (ley/han)