Bisa Ganti Foto Selfie dengan Wajah Orang Lain

MALANG – Raksasan teknologi asal Jepang, Sony kembali menghadirkan ponsel terbarunya di tanah air pada pertengahan tahun ini. Sejak Juni lalu, beberapa seri dikenalkan, salah satunya Xperia C4 yang kian meramaikan persaingan pasar gadget dalam menggaet pengguna yang gemar selfie.
“Xperia C4 merupakan koleksi terbaru yang meluncur bulan lalu. Smartphone ini pro bagi pecinta selfie dengan fitur berkelas dan berkualitasnya,” ujar Owner Shinta Cell, Setiawan.
Dia mengatakan, seri ini merupakan penerus atau suksesor generasi sebelumnya, Xperia C3. Yang membuat beda selain pada fitur kamera yang kian modern, Sony juga memberikan keuntungan lebih untuk mendukung pecinta selfie. Misalnya lensa wide angle dan Sony Exmor.
“Kameranya bukan hanya bagus, tetapi tangguh. Hasil gambar yang berkualitas kian terjamin dengan fitur berkelas untuk memberikan kekuatan pada kamera,” beber dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menerangkan, kamera depan dari perangkat berlayar 5,5 inci ini sebesar 5 MP. Hasil foto menggunakan kamera depan dipastikan bagus, dengan sematan wide angle 25 mm. Area bidikan menjadi lebih luas dan terkesan tidak dijepret dengan kamera depan.
Sementara, untuk menyempurnakan hasil gambar, Sony pun memberikan LED Flash yang memiliki kilatan lembut untuk menopang sensor Sony Exmor. Terdapat pula fitur HDR yang membuat gambar kian menakjubkan. “Berbagai fitur di kamera depan sangat bagus dan lengkap. Misalkan AR Mask yang memungkinkan pengguna memotret selfie badan sendiri, namun berwajahkan orang lain,” paparnya.
 Menurutnya, kamera belakang sebagai kamera utama tidak kalah berkelas. Sebab, pabrikan asal Jepang ini telah menyematkan lensa sebesar 13 MP.  Terdapat fitur superior auto untuk mengatur secara optimal ketika menghasilkan gambar sembari memanfaatkan teknologi Steady Shot untuk menghilangkan efek guncangan pada kamera.
Perangkat ini sudah mengusung prosesor delapan inti, yang dipastikan sangat gahar untuk membabat segala macam aplikasi yang dibenamkan di dalam perangkat. Berpadu dengan RAM 2 GB, maka daya jelajah ketika membuka aplikasi bersamaan maupun surfing tetap terjamin. “Multitasking hingga 5-6 aplikasi, ponsel tidak akan lemot. Kinerja tetap optimal,” tegas dia.
Xperia C4 pun tidak meninggalkan kebutuhan pasar saat ini, yang berburu gadget dengan teknologi 4G LTE. Tidak hanya itu, sistem operasi kekinian juga menjadi satu faktor penunjang bagi perangkat. Saat ini, Android Lollipop merupakan daya tarik pasar dan dibuktikan dengan ragam gadget terbaru ber-OS itu. (ley/han)