Ponsel Murah Bisa Foto dalam Air

MALANG - Pertengahan tahun ini, raksasa gadget Sony meluncurkan beberapa seri terbaru. Salah satunya Xperia M4 Aqua, ponsel yang berusaha menjangkau segmen menenengah bawah dengan keunggulan dalam hal kamera, baterai dan performa di harga yang cukup terjangkau.
"Xperia M4 Aqua merepresentasikan pasar menengah ala Sony. Harga tidak terlalu mahal, fitur berkelas," ujar Owner Karna Jaya Cell, Badri.
Menurut dia, Xperia M4 Aqua sama dengan generasi sebelumnya, M2 dan M3 Aqua yang tahan terhadap air. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir ketika ponsel tercebur ke dalam air atau pengguna ingin berselfie di dalam air. "Seri Aqua memiliki daya tarik pada kemampuan water ressitant-nya. Selain itu, harganya tidak terlalu mahal," beber dia kepada Malang Post.

Dia menuturkan, ponsel ini mengusung kamera belakang Xperia M4 dengan resolusi 13 MP. Kamera yang dibawa persembaham Sony Exmor RSTM, dengan  sensor ponsel dengan aperture F2.0, dan sensitivitas ISO 3200.
Sama halnya dengan bagian belakang, kamera depan 5 MP memiliki lensa lebar yang super dengan 88 bidang pandang. "Duo kameranya siap memanjakan customer yang gemar menggunakan fitur kamera. Baik pada sisi belakang maupun depan. Selain itu terdapat fitur editing popular untuk selfie," urainya.
Badri menjelaskan, Xperia M4 Aqua mempunyai tampilan premium dengan berbalut kaca. Desain ramping kedap air (IP65/8) dibuat sedemikian rupa sehingga ponsel tetap tahan air sekalipun tidak ada penutup port micro USB layaknya seri Z.
Pada sisi software, pabrikan asal Jepang ini memberikan sistem operasi (OS) Android 4.4 Lollipop untuk menunjang aktivitas surfing di dunia maya serta memberikan penampilan yang lebih halus serta karya warna. Menggunakan OS terkini, menjadikan ponsel ini mampu menerima beberapa aplikasi terbaru yang meluncur di tahun ini.
Sementara itu, pada sisi hardware, smartphone ini telah menggunakan dapur pacu delapan inti. Prosesor Octa-Core 64-bit Sony, yang menampilkan prosesor Qualcomm SnapdragonT 615 dengan mengintegrasikan konektivitas 4G LTE. "Koneksi 4G kini memengaruhi penjualan gadget. Sony pun memperhatikan itu pada koleksi teranyarnya," jelasnya.
Xperia M4 Aqua tersedia dalam dua pilihan warna klasik putih dan hitam, serta Coral segar dan perak. (ley/han)