Perkuat Entry Level, Luncurkan A12B

MALANG - Pertengahan Juni lalu, vendor Evercoss meluncurkan satu smartphone low entry terbarunya. Smartphone generasi penerus A12 ini bertitel A12B dengan harga sangat terjangkau, hanya di kisaran Rp 400 ribuan.
"Evercoss memang aktif menggarap pasar entry level. Harga ponselnya pun banyak yang di bawah Rp 1 juta, termasuk Evercoss A12B," ujar Owner Shinta Cell, Setiawan.
Dia menuturkan, smartphone murah ala Evercoss sudah beredar di pasar gadget Malang Raya sejak awal bulan ini. Harga ini jauh lebih murah ketimbang generasi sebelumnya, ketika dikenalkan di kisaran Rp 700 ribuan. "Koleksi terbaru dengan harga lebih ramah di kantong," beber dia.
Sesuai dengan harganya, memang tidak banyak fitur wah pada perangkat ini. Evercoss A12B dibuat dengan ukuran layar mungil yaitu 3.5 inci. "Smartphone ini didesain menarik dan simpel," beber dia kepada Malang Post.
Evercoss A12B dijalankan oleh operating system (OS) Android Kitkat dengan dukungan ROM 512 MB. Sementara, RAM  256 MB. "Kapasitasnya memang kecil, sesuai dengan harga. Namun, sudah mencukupi ketika dijadikan gadegt kedua atau untuk anak-anak," urainya.
Pada bagian penyimpanan bisa diatasi dengan memori eksternal dengan kapasitas hingga 32 GB. Alhasil, bila pengguna ingin menyimpan file multimedia seperti foto dan MP3, masih tercover dengan kapasitas yang luas.
Mengenai koneksi jaringan, Evercoss A12B sudah didukung oleh jaringan 3G dengan HSDPA mencapai 21Mbps dan HSUPA 5.6Mbps. Tersedia juga fasilitas  Wifi dan Bluetooth sebagai pendukung koneksi data.
Dia menjelaskan, untuk urusan fotografi, Evercoss A12B dilengkapi dengan kamera depan 1.3 MP dan kamera utama 2 MP yang dilengkapi dengan lampu LED Flash. Pada sisi daya, smartphone ini didukung oleh battery berkapasitas 1300 mAh.(ley/han)