Phablet Quad Core Berlayar 5,7 Inci

MALANG - Beberapa waktu lalu Acer telah memperkenalkan sebuah ponsel layar lebar bernama Acer Liquid S1. Perangkat ini memiliki layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel yang membuat tampilan layar tetap berkualitas meskipun berlayar lebar.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, Acer Liquid S1 biasa juga disebut phablet karena layarnya tergolong lebar. Layar di atas 5.5 inci, memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemar gadget.
"Untuk kelas phablet, biasanya cocok bagi pengguna yang enggan membawa gadget berukuran besar. Tetapi juga kurang nyaman ketika memiliki gadget berukuran mini," ujarnya.
Menurut dia, Liquid S1, menggunakan jenis layar capacitive touchscreen yang membuat pengguna dipastikan kian nyaman mengoperasikan perangkat. Teknologi capacitive, membuat gadget  lebih peka terhadap sentuhan jari.
Dari segi performa perangkat ini cukup bisa diandalkan, sebab untuk dapur pacunya menggunakan chipset dari Mediatek berbasis Cortex A-7 Quad-Core. Dapur pacu ini menjanjikan clock speed mencapai 1.5 Ghz yang menunjang daya jelajah perangkat terhadap aplikasi.
"Untuk saat ini, prosesor Quad Core paling laris di pasaran. Sebab masih belum terlalu banyak pabrikan yang sudah mengusung prosesor delapan inti, kecuali keluaran 2015," urai dia panjang lebar.
Dia menjelaskan, untuk mengoptimalkan kinerja CPU tersebut, Acer telah menyediakan RAM berkapasitas 1 GB pada bagian dalam phablet. Selain itu, di dalamnya juga tersedia pengolah grafis PowerVR SGX 544MP untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni.
Beralih ke sektor pengolah gambar, phablet ini menawarkan kamera 8 MP di bagian belakang. Melalui kamera tersebut, pengguna dapat melakukan aktivitas jeprat-jepret ataupun merekam video dengan hasil berkuakitas.  "Di bagian depan juga tersedia kamera yang berfungsi melakukan panggilan video melalui phablet ini," imbuhnya.
Sementara itu, untuk menampung hasil jepretan dan file lainnya, Acer menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB yang didukung juga dengan slot microSD berkapasitas 32 GB. Untuk saat ini, seri Liquid S1 dibandrol sebesar Rp 3 juta. (ley/han)