Mendarat di Malang, R7 Dibekali Dual LTE

MALANG – Penggemar gadget yang menantikan dan telah menginden Oppo R7, tidak perlu menunggu waktu lama. Pasalnya, mulai pekan ini seri dengan dual SIM yang support 4G LTE itu telah hadir di pasar gadget lokal, dan beberapa sudah didistribusikan kepada penginden.
Promotor Oppo di Sentral Mobile Shop, Amelia mengatakan, Oppo R7 telah mendarat di Malang sejak awal pekan ini. "Sudah mulai distribusi, namun persediaannya masih terbatas. Yang memesan duluan, pasti dapat pengiriman pertama," katanya.
Menurut perempuan yang akrab disapa Meli ini, sejak resmi diluncurkan pertengahan Juni lalu, sudah banyak yang menginden. Padahal ketika itu, kedatangan produk masih belum pasti waktunya. "Kami hanya menjanjikan Juli. Untuk tepatnya, harus melihat stock," urai dia.
Menurutnya, kini setiap outlet yang telah mendapatkan indenan baru melakukan pengiriman kepada pemesan. Stok terhitung masih terbatas, sehingga mesti bersabar bila tiba-tiba customer ingin memiliki ponsel dengan bandrol Rp 5 juta tersebut.
Smartphone ini termasuk ditunggu karena memiliki spesifikasi kelas atas. Misalnya dapur pacu Octa Core yang memberikan kekuatan ponsel dalam mengakses berbagai macam aplikasi di dalam perangkat, hingga RAM yang telah berukuran 3 GB.
"Dapur pacu dan RAM saling menopang, untuk membabat kegiatan multitasking. Membuka 10 aplikasi bersamaan pun, tidak perlu khawatir kinerja R7 melemah," jelas dia panjang lebar.
Perangkat ini, memiliki dua prosesor Quad Core dari Cortex-A53 yang memiliki kecepatan jelajah mencapai 1,5 GHz dan Quad Core Cortex A53 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Dia menjelaskan, Oppo R7 juga telah menjadi perbincangan bagi penggemarnya sebulan terakhir. Termasuk penggunaan jaringan 4G LTE di kedua SIM cardnya, untuk memberikan jaminan kecepatan download dan upload file berukuran besar.
Menurutnya, pabrikan asal Tiongkok ini memberi resolusi kamera sebesar 13 MP sebagai kamera utama. Kamera itu mampu menghasilkan gambar dengan resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Tidak hanya itu, terdapat fitur autofocus dengan phase detection dan LED flash yang kian memudahkan pengambilan gambar.
Sementara itu, untuk kamera depan sebagai secondary camera, Oppo pun memberikan lensa yang tak kalah berkualitas. "Untuk ukuran kamera yang difungsikan sebagai video call dan selfie, terdapat kamera dengan lensa 8 MP yang telah menggunakan sensor Sony IM278 yang membantu pengambilan lebih fokus dan cepat," jelas dia kepada Malang Post.
Menurutnya, perangkat ini dibekali storage atau memori internal 16 GB. Sedangkan untuk slot microSD mampu membaca hingga kapasitas maksimal, 128 GB pada ponsel berukuran 5 inci ini.
“Fitur lainnya juga bagus misalkan Android 4.4 KitKat yang mampu menopang perangkat ketika dipakai untuk surfing di dunia maya, download dan upload data,” tandasnya. (ley/han)