Google & BlackBerry Kerjasama Bikin Ponsel Super Aman

JAKARTA - Dua perusahaan teknologi pencipta smartphone, BlackBerry dan Google, kini saling merangkul (kerjasama) untuk mensinergikan dua kekuatan pada platform masing-masing. BlackBerry dan Google akan menggabungkan sistem keamanan yang ada pada OS BES 12 miliki BlackBerry dengan fitur keamanan yang dimiliki Android 5.0 Lollipop.
Hasilnya kedua perusahaan tersebut akan menciptakan ponsel Android dengan sistem keamanan super, yang akan menyasar pangsa pasar korporasi. Nantinya data-data pada ponsel itu akan dienkripsi serta akan dibatasi aksesnya untuk membagi informasi dari kalender, kontak, file, dan aplikasi.
Perangkat itu pun nantinya akan dilindungi dari malware. Bahkan informasi pribadi penggunanya pun tidak dapat diakses oleh perusahaan.
“Mulai sekarang perangkat Android akan memiliki fitur baru yang berfungsi untuk mengamankan data-data perusahan dan organisasi lebih baik dari sebelumnya. Hal itu berkat penyatuan teknologi sistem operasi BES 12 dan Android,” ucap BlackBerry seperti dikutip Phone Arena.
BlackBerry juga mengatakan, perusahaan telah menetapkan tingkatan terbaru untuk sistem enkripsi berbasis hardware. Kedua perusahaan pun akan memastikan integrasi dengan layanan Google Play untuk keperluan bisnis, guna meningkatkan manjemen aplikasi. (oke/aim)