Samsung Masih Siapkan Gebrakan Baru

Dua line up Samsung yang masuk kategori flagship, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, baru saja diluncurkan pada awal tahun ini. Sepertinya, itu belum membuat pihak Samsung merasa puas. Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan tersebut telah menyiapkan S Series lainnya, Samsung Galaxy S 7.
Bagaimana dengan tahun ini? Sepertinya tidak. Sebagaimana dikutip dari media lokal Korea, ETNews, flagship teranyar Samsung itu kemungkinan dirilis pada 2016. Berdasar rumor yang berkembang, Samsung tengah melakukan pengembangan S Series. ETNews  mengabarkan bahwa rencana tersebut terungkap ketika salah satu produsen chipset, Qualcomm, bekerja sama dengan Samsung untuk pengembangan perangkat smartphone.
Dalam kerja sama itu, pihak Samsung berencana untuk melepaskan dua varian Galaxy S7. Tentu varian pertama menggunakan chipset dari Qualcomm seperti yang tertera dalam kerja sama. Pada varian lainnya, Samsung menjejalkan chipset dari Exynos yang merupakan produk Samsung.
Memang menjadi pertanyaan ketika Samsung bekerja sama dengan Qualcomm. Sebab, produk mereka, Exynos ternyata berjalan cukup baik saat diterapkan di berbagai smartphone. Bisa saja Samsung tengah menguji dua varian dengan chipset yang berbeda.
Dengan demikian, pada suatu hari nanti, Samsung akan menentukan satu pilihan tepat. Pihak internal Samsung tidak menampik tengah melakukan kerja sama. Mereka baru melakukan pengembangan. Kerja sama tersebut belum membahas spesifikasi yang akan dikembangkan.
Kabar lain menyebutkan bahwa Samsung akan merilis Galaxy S7 akhir tahun ini. Kita tunggu gebrakan Samsung.(jpnn/han)