Penerus Winner X, Gunakan Panoramic View

MALANG - Tidak perlu waktu lama pasca mengenalkan Evercoss Winner X medio April tahun ini, pabrikan lokal ini sudah meluncurkan generasi penerusnya. Berseri A74R, seri dengan nama Winner X2 itu telah hadir di pasar gadget Malang sejak awal Juli ini.
"Sudah ada penerus Winner X dengab nama Winner X2. Android murah dengan spesifikasi yang tidak ketinggalan," ujar Sales Counter Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Melandie.
Dia menuturkan, Winner X2 masih menggunakan layar berukuran 4,5 inci layaknya generasi sebelumnya. Layar itu dibalut dengan teknologi capacitive touchscreen yang memiliki resolusi 854 x 480 pixel dan menghasilkan warna mencapai 16 juta varian.
"Layarnya juga telah mendapatkan dukungan hard glass screen yang menunjukkan kekokohan perangkat. Layar juga lebih aman ketika terkena gesekan dan benturan," papar dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, ponsel ini telah membawa hardware berkelas, khususnya bagi pengguna yang berburu perangkat dengan bandrol di bawah Rp 1 juta. Misalnya dapur pacu empat inti atau Quad Core dari MediaTek MT6582. Prosesor itu mampu menghasilkan daya akses jelajah mencapai 1,2 GHz yang tangguh ketika disandingkan dengan RAM 1 GB bawaan Winner X2.
Selain itu untuk software seperti sistem operasi telah membawa OS KitKat yang kini laris di pasaran. Pengolah grafisnya menggunakan GPU Mali 400 MP2 untuk menghasilkan gambar yang jernih. Baik ketika pengguna memainkan fitur di dalam gadget maupun ketika surfing di dunia maya.
Sementara itu, Winner X2 memiliki daya tarik tambahan pada sisi kamera. Berbalut dual kamera, Evercoss memberikan lensa pada kamera utama 5 MP. Kamera sudah disertai dengan autofocus, LED Flash hingga panoramic view. "Untuk bagian depan berlensa 1,3 MP yang bisa dimanfaatkan untuk selfie dan videp call," tambahnya.
Menurut perempuan yang akrab disapa Mela ini, perangkat berbandrol Rp 750 ribu itu sudah disertai fitur smart gesture, layaknya ponsel dengan bandrol di atas Rp 1,5 jutaan. Tersedia dalam dua varian warna, hitam dan putih, perangkat ini menggunakan blslot microSD hingga 32 GB untuk menyempurnakan memori internal sebesar 8 GB. (ley/han)