Joy 3 Layar Lebih Lebar

MALANG - Vendor Oppp sangat aktif meluncurkan gadget terbarunya sepanjang semester pertama 2015 ini. Termasuk pula dengan meng-upgrade seri Oppp Joy lebih dari sekali di tahun ini. Akhir Juni lalu, Oppp Joy 3 telah meluncur di pasar gadget tanah air dengan mengusung layar lebih lebar ketimbang kedua saudara tuanya.
"Sekarang sudah ada tiga tipe Oppo Joy, yakno Oppo Joy, Oppo Joy Plus dan Joy 3 yang baru pekan ini masuk di Malang," ujar Promotor Oppo Shinta Cell, Leni Puspita Dewi.
Menurut dia, Oppo Joy 3 masih membidik pasar entry level. Ponsel pintar ini diyakini melanjutkan kesuksesan dari seri terdahulunya yang laris di pasaran dengan bandrol di bawah Rp 2 juta.Smartphone ini dibandrok Rp 1,899 juta saja.
Leni menyebutkan, deri Joy 3 ini hadir dengan membawakan desain yang berbeda dari seri Joy ataupun Joy Plus karena ditopang frame metalik dengan bentuk lebih persegi. Selain itu, perubahan pada layar, kini telah berukuran 4,5 inci. Beresolusikan FWVGA 854 x480 pixel dengan teknologi panel IPS capacitive, perangkat ini memiliki kerapatan layar yang mencapai 218 ppi (pixel per inch). Oppo Joy 3 memboyong sebuah layar dengan OS Android 4.4 KitKat yang dilapisi tampilan antarmuka ColorOS 2.0 untuk memanjakan gadgeter.
Untuk urusan kinerja, Oppo Joy 3 sudah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan seri terdahulunya, dengan mengusung CPU quad core ARM Cortex-A7. Prosesor ini memiliki kecepatan 1,3 GHz yang telah diduetkan dengan RAM 1 GB serta tak ketinggalan pengolah grafis dari Mali-400MP2.
"Kinerja hardware jauh lebih bagus pada seri ini. Sehingga, ponsel terasa lebih tangguh dan mampu menerima game atau aplikasi keluaran 2015," jelas dia panjang lebar.
Sektor kamera yang diusung oleh Oppo Joy 3 ini memiliki kemampuan yang mumpuni, karena terdapat kamera 5MP dibagian belakang dengan fitur pendukung seperti autofocus dan LED flash. Sementara, untuk memenuhi kebutuhan dalam berfoto selfie, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan lensa 2 MP. Kedua kamera dipastikan tidak membuat pengguna kecewa mengeluarkan budget Rp 1,899 juta tadi.
Oppo Joy 3 ini sudah dibenamkan dengan sebuah internal memory berkapasitas 4 GB yang lengkap dengan slot microSD untuk menambah daya tampungnya mencapai 32 GB. Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali amunisinya dengan fitur koneksi seperti Bluetooth, Wifi, 3G HSPA, USB OTG, dual SIM dan port microUSB. (ley/han)