Siapkan Tab dengan Stylus Berlayar 9.7 Inci

MALANG - Persaingan gadget semakin ramai, tak terkecuali di kelas tablet. Pabrikan Samsung setelah meluncurkan Gakaxy Tab A 8 Inci, segera menggelontorkan generasi dengan pen stylus itu dalam seri berukuruan 9.7 inci.
"Untuk pasar gadget lokal, dijadwalkan akhir bulan ini. Menyusul Galaxy Tab A 8 Inci," ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Dia mengatakan, gadget ini bisa dibilang sebagai gadget kelas menengah ke atas, jika melihat spesifikasi yang diusung, seperti pen stylus yang berguna membantu gadgeter mengoperasikan perangkatnya. Selain itu, RAM dan OS dipastikan lebih tinggi kualitasnya ketimbang kebanyakan gadget yang telah beredar di pasaran.
Samsung Galaxy Tab A 9.7 hadir dengan memboyong layar berukuran 9.7 inci. Ukuran layar yang lebar tersebut memberikan kepuasan penggunanya karena akan mendapatkan tampilan layar yang jelas. Meski terhitung bongsor, tablet ini tetap nampak berkelas dengan sudut tumpul khas Samsung. Perangkat ini memiliki ketebalan 7.5 mm dan berbobot 457 gram.
Panel TFT dihadirkan untuk membesut layar dengan tampilan gambar yang tajam. Selain itu, tablet ini sudah membawa serta ragam warna hingga 16 juta warna. "Kualitas visual yang hadir pun lebih baik jika dibandingkan dengan layar LCD biasa. Untuk menyempurnakan tampilan, dilengkapi dengan layar yang memiliki resolusi 768 x 1024 pixels dengan kerapatan 132 ppi pixel density," papar dia kepada Malang Post
Menurut dia, bila melihat ke bagian dapur pacu, untuk melihat performa mesinnya, teknologi tinggi ditawarkan pada seri ini. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan mesin  empat inti atau dikenal dengan Quad-Core. Mesin ini mampu dipacu hingga kecepatan 1,2 GHz. Selain itu, perangkat memiliki RAM berkapasitas 2 GB.
"Tak perlu ragu untuk menginstal aplikasi dengan ukuran yang besar. Selain CPU dan RAM, performa mesin juga didukung oleh Android Lollipop sebagai sistem operasinya," papar dia panjang lebar.
Menurutnya, ketika mendapati OS terbaru besutan Google itu, rasanya tak perlu ragu lagi soal performanya. Berbagai macam fitur canggih telah dihadirkan oleh OS tersebut, termasuk fitur yang membantu memacu kinerja mesin sehingga menghasilkan tenaga lebih.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menegaskan, kehebatan tablet kian terasa dengan disematkannya internal memory berkapasitas sangat longgar, yakni 16 GB. Ruang penyimpanan data Samsung Galaxy Tab A 9.7 yang luas ini membuat pengguna tak perlu khawatir jika nanti cepat kehabisan space pada internal memory-nya.
Untuk memenuhi kebutuhan fotografi yang sekarang sudah menjadi bagian dari lifestyle, spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 9.7 hadir dengan dibekali dua kamera berkualitas. Sebagai kamera utama, disematkan kamera berukuran 5 MP di bagian belakang. Kekuatannya pun cukup andal, untuk menghasilkan foto beresolusi 2592 х 1944 pixels. Kamera utama ini akan menghasilkan jepretan foto yang berkualitas. Sementara, untuk kamera depan telah berukuran 2 MP untuk menopang hasrat selfie pengguna. (ley/han)