Andromax Q, Nyaman Harga dan Genggaman

MALANG - Smartfren, di akhir semester pertama 2015 lalu mengeluarkan beberapa handset dengan teknologi 4G LTE. Salah satunya Andromax Q yang hadir dengan layar 4,5 inci dan memiliki spesifikasi lebih rendah ketimbang Andromax R yang merupakan ponsel 4G tertinggi Smartfren saat ini.
Customer Service Smartfren, Anggun Siswi mengatakan, Andromax Q hadir dengan menawarkan panel layar berukuran 4,5 inci yang memiliki resolusi kelas WVGA 480 x 800 piksel. "Smartfren memberikan layar yang nyaman dalam genggaman sebagai daya tarik, selain pada sisi teknologi jaringan modern yang menawarkan koneksi super cepat," katanya.
Menurut dia, layar Andromax Q hadir dengan fitur multitouch dan dibalut bodi mantap. Desain perangkat siap memikat  mata dan tangan pengguna, untuk mulai menggenggam dan memainkannya.
Di balik panel layar tersebut, tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 410 berarsitektur 64-bit. Prosesor Quad-core itu memiliki clock speed mencapai 1,2 GHz dari dapur pacu berjenis Cortex-A53. Dapur pacu itu diperkuat dengan pengolah grafis GPU Adreno 306 untuk memberikan tampilan grafis berkualitas.
Sementara untuk RAM, Smartfren memberikan space sebesar 1 GB. RAM ini untuk menopang kinerja perangkat ketika mendapatkan instalasi aplikasi. "Untuk ruang simpannya, Andromax Q dibekali dengan space luas 8 GB. Ruang simpan internal ini bisa dimaksimalkan memasang berbagai fitur penunjang," urai dia panjang lebar.
Perangkat kian terasa berkualitas sekalipun berharga Rp 999 ribu, ketika mendapati slot microSD berkapasitas maksimal 32 GB sebagai ruang tambahan. Alhasil, pengguna akan leluasa menyimpan file dan mendownload data dengan bantuan sistem operasi berbasis OS Android v5.0 Lollipop.
Bagian kamera dari handset ini tak kalah menarik. Smartfren membekali dengan kamera utama berlensa 5 MP serta telah berbalut fitur autofokus dan LED Flash. "Hal yang sama juga diberikan pada kamera depan, yang biasa digunakan untuk selfie. Lensa 5 MP dan disempurnakan dengan flash dan autofocus. Pasti menghasilkan jepretan bagus," pungkasnya.
Beberapa fitur lain dari Andromax Q adalah dual-SIM dengan koneksi ganda di jalur GSM dan CDMA. Slot SIM ini juga mendukung teknologi 3G EVDO Rev.A dan 4G LTE. Serta untuk dukungan koneksi, terdapat WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS dan port microUSB v2.0 sebagai pelengkap. (ley/han)