iPad Mini 3 Berbekal Layar Retina

MALANG - Belum lama ini, Apple resmi mengenalkan iPad Mini 3 dengan bekal layar retina seperti halnya pada iPad Air 2. Terdapat berbagai pilihan misalnya Wifi Only atau iPad Mini 3 Celluler dengan ukuran memori berbeda-beda.
"iPad Mini 3 telah meluncur hampir bersamaan dengan iPad Air 2. Keunggulannya layar retina dan memiliki beragam ukuran memori, mulai dari 16 GB sampai dengan 128 GB," ujar Supervisor Global Apple, Silvy Novita.
Dia menuturkan, iPad mini 3 berbekal layar berukuran 7.9 inci dengan dukungan teknologi retina display. Layar memiliki resolusi 1536 x 2048 pixel dengan kerapatan layar mencapai 324 pixel per inci (ppi).
Menurutnya, layar iPad mini 3 juga dilengkapi dengan anti reflective versi terbaru, yang mampu mengurangi pantulan dari layar hingga 56 persen. Alhasil, iPad akan memanjakan pengguna meskipun mengoperasikan perangkat di tengah pantulan sinar matahari.
Dia menyampaikan, Apple membekalkan iPad Mini 3 dengan chipset A7 yang dikolaborasikan dengan prosesor 64-bit. OS yang dijalankan mengadopsi iOS 8.1 dengan dukungan kapasitas RAM 1 GB. "Dapur pacu dan RAM akan memberi jaminan ketangguhan perangkat, baik ketika mengoperasikan aplikasi hingga kecepatan akses download dengan adopsi iOS 8.1," beber Silvi kepada Malang Post.
Menurutnya, Apple pun tidak ingin ketinggalan dalam hal teknologi jaringan. iPad ini mengusung jaringan yang dikemas dengan akses internet tercepat dalam kelas ponsel pintar atau kerap disebut 4G LTE. "Tidak perlu khawatir, Apple juga punya iPad 4G," tegasnya.
Menurutnya, Apple membekali perangkat dengan kamera berlensa yang memiliki resolusi 5 MP dan dilengkapi dengan autofocus serta LED flash. Balutan fitur itu sebagai sarana pemotretan atau pengambilan gambar ketika berada di ruangan minim cahaya. Untuk kamera depan, menggunakan lensa beresolusi 1.2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie, video call, serta mampu merekam video dengan kualitas 720pixel@30fps.
Sementara itu, Apple membekali baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam dalam pemakaian normal sebagai pendukung kinerja iPad Mini 3. Kapasitas memori internal yang diusung bervariasi dengan bekal 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. "Tergantung jenisnya, ada iPad Mini 3 WiFi Only, iPad Mini 3  + Celluler, dengan ukuran 16 GB sampai 128 GB," tandasnya. (ley/han)