Dazen Note 3 Bersensor Sidik Jari

Seri Dazen Note 3, yang mempunyai kelebihan dengan sensor sidik jari terletak di bagian casing belakang.

MALANG- Coolpad belum lama ini menghiasi pasar gadget lokal. Setelah seri Sky, Soar dan Star, kini pabrikan ini telah meluncurkan smartphone di kelas menengah melalui seri Dazen Note 3. Salah satu kelebihan smartphone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian casing belakang. "Bulan ini meluncur Dazen Note 3. Di beberapa kota besar sudah ready, dan segera menyusul di second city seperti Malang," ujar Promotor Coolpad, Ahmad Hadi Susanto.
Menurutnya, ponsel Dazen Note 3 besutan Coolpad ini mengusung desain mirip dengan seri F101 Soar yang baru saja diluncurkan Mei lalu. Perbedaan ada pada fitur sensor sidik jari, yang bisa menjadi pengenal bagi pengguna ponsel. Letaknya tidak di depan, namun di bagian belakang casing. Coolpad Dazen Note 3 tersedia dalam lima varian warna, yakni White, Coral Pink, Sea Green, Blue Jellyfish, dan Starfish Yellow.
Ponsel cerdas Coolpad Dazen Note 3 ini didukung dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci, yang memiliki resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. "Layarnya mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 267 piksel per inci sehingga mampu menampilkan gambar jernih," beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, smartphone berukuran bongsor ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Cool UI 6.0. Alhasil, ponsel dipastikan memanjakan pengguna yang gemar surfing di dunia maya. Begitu pula bagi yang gemar memasang aplikasi terbaru.
Performa yang ditawarkan oleh Coolpad Dazen Note 3 terjamin bertenaga berkat dukungan dari chipset MediaTek MT6753, dari prosesor Octa Core ARM Cortex-A53. Dapur pacu itu berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan mendapat dukungan pengolah grafis dari Mali-T720MP2.
Menurut dia, Coolpad Dazen Note 3 juga diperkuat dengan kamera belakang yang mumpuni dengan kekuatan 13 MP. Kamera ini telah dibalut dengan aperture f/2.0 lengkap fitur autofokus dan LED flash. "Ponsel ini juga cocok untuk foto selfie karena memiliki kamera depan berkekuatan 5 MP," tambahnya.
Coolpad juga membekali smartphone ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap. Misalnya dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone Coolpad Dazen Note 3 juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64 GB. (ley/udi)