UMi Hammer S, Ponsel Mirip iPhone 6

BEIJING – Produsen asal China, UMi, akan merilis sebuah smartphone yang diberi nama UMi Hammer S. Desainnya  sangat mirip dengan seri iPhone 6.
Dilansir laman Phone Arena, teaser yang dirilis UMi mengungkap jika seri Hammer S yang sekilas tampak mirip dengan iPhone 6 akan dijual dengan harga terjangkau. Seri Hammer S akan hadir dengan bentang layar berukuran 5,5 inci, serta didukung oleh prosesor MediaTek 6735, RAM 2 GB, memori internal 16 GB dan port USB Type-C.
Dari foto yang tersebar, smartphone Hammer S tampak menampilkan frame berbahan logam dengan desain layar tanpa bezel. Foto tersebut juga menunjukkan jika seri UMi Hammer S sedikit mirip dengan iPhone 6. Kemiripan itu terpampang nyata terlihat dari bagian sisi smartphone dan juga tampilan antar muka.
Seri UMi Hammer dibandrol seharga USD129,99 atau sekira Rp1,7 juta.  Rencananya dirilis pertama kali pada Agustus mendatang. Jika seri UMi Hammer S hanya memiliki sedikit kemiripan dengan iPhone 6, produsen asal Cina lainnya bahkan pernah memproduksi smartphone tiruan iPhone 6 bernama Blackview Ultra A6.
Blackview Ultra A6 yang dibanderol dengan harga USD100 atau sekira Rp1,2 jutaan merupakan smartphone Android lain produksi China yang menjadi perangkat kloning bagi iPhone 6. (oke/van)