Penerus Android One Rilis Akhir Juli

JAKARTA - Google dipastikan kembali menggandeng produsen ponsel India untuk membuat penerus Android One. Tapi kali ini Google hanya mempercayakan produksinya pada satu produsen ponsel saja. Yang menarik, spesifikasi penerus Android One dipastikan terdongkrak signifikan.
Adalah Lava, produsen ponsel India yang dipercaya Google menggarap penerus Android One. Bahkan sepertinya tahap produksi ponsel penerus Android One sudah berlangsung, karena Lava sesumbar akan merilis sebuah undangan dengan petunjuk angka satu yang mengartikan ‘One’ pada  27 Juli mendatang.
Dari informasi yang lalu, ponsel Android One anyar ini menjanjikan peningkatan spesifikasi yang signifikan. Misalnya kenaikan RAM yang kini jadi 2 GB dan bentang layar yang juga meningkat jadi 5 inch. Sementara itu prosesornya kembali dipercayakan kepada buatan MediaTek. Sayang tak ada informasi soal kemampuan kameranya.
Android One terbaru juga disebut sudah mendukung jaringan 4G LTE. Ditambah lagi Google juga membenamkan Android 5.1 versi ekslusif yang sengaja dibuat khusus untuknya, layaknya Android One generasi pertama.
Artinya, Android One terbaru juga bakal menjanjikan performa yang smooth. Apalagi besaran RAM-nya juga sudah 2 GB. Hal ini bikin performanya bakal jauh lebih mantap.
Penasaran harganya? Siapkan dana lumayan bila ingin meminangnya. Karena generasi lanjutan Android One ini harganya tak lagi merakyat. Kalau ponsel Android One generasi pertama dijual di angka Rp 1 juta, maka penerusnya jauh lebih mahal dengan bandrol seharga USD 180 atau setara Rp 2,4 juta. (dtc/van)