Lumia 950 bakal Punya Pemindai Sidik Jari

JAKARTA- Isu pemutusan hubungan kerja (PHK) dan kerugian yang dialami Microsoft bukan halangan untuk berinovasi. Microsoft  membuat smartphone baru yang dibenamkan fitur-fitur canggih.
Windows Central, Jumat (24/7) kemarin  melansir, Lumia 950 dan 950 XL kemungkinan besar akan dibekali pemindai sidik jari sebagai salah satu fitur keamanannya.
Teknologi ini akan digunakan saat  log in ke smartphone menggunakan platform Windows Hello. Hal ini sama seperti yang ditemukan pada perangkat Windows 10.
Selain itu, flagship terbaru seri Lumia ini pun kabarnya akan punya stylus yang disebut sebagai Surface Pen. Meski demikian, Surface Pen harus dibeli terpisah, tidak menyatu dalam paket pembelian handset.
Sebelumnya, beredar bocoran yang menyebutkan Lumia 950 bakal mengusung layar 5,2 inch, didukung dengan prosesor enam core Snapdragon 808, RAM 3 GB dan baterai 3.000 mAh.
Sementara Lumia 950 XL, punya layar lebih besar yakni 5,7 inch, prosesor octa-core Snapdragon 810, RAM 3 GB dan baterai 3.300 mAh. Kedua handset ini punya kapasitas penyimpanan 32GB yang bisa ditambah melalui kartu microSD, kamera utama 20 MP, kamera depan 5 MP dan port USB Type-C port. (dtc/van)