Bodi Mungil Fitur Gahar

MALANG - Vendor Smartfren memiliki lima koleksi baru yang diluncurkan di akhir semester pertama tahun ini. Salah satunya seri bernama  Andromax Es yang menawarkan layar dan bodi mungil berukuran 4 inci.
Customer Service Galeri Smartfren MOG, Rindi Mutiara mengatakan, ponsel ini memiliki layar mini dengan layar TFT LCD Capacitive touchscreen. "Meskipun berukuran kecil, kecerahan layar terjamin dengan balutan teknologi in plane switching (IPS)," katanya.
Menurut dia, resolusi layar Smartfren Andromax Es dengan harga murah meriah ini adalah WVGA 480 x 800 pixels. Layarnya memiliki kedalaman 16 juta warna dan sangat responsif.
Dia menyebutkan, bodi Smartfren Andromax Es yang mini tadi membuatnya nyaman dioperasikan dengan satu tangan dan dapat leluasa masuk saku pakaian. Material yang digunakan untuk casingnya berbahan plastik dalam varian warna hitam dan putih.
Beralih ke urusan dapur pacu, Smartfren Andromax Es menawarkan kinerja yang responsif dan bertenaga sebagai salah satu Andromax 4G dengan harga murah meriah. Dalam bodinya yang mungil tertanam chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang mendukung komputasi dan pemrosesan 64 Bit dalam processor 4 inti. Dapur pacu Quad Core ARM Cortex A53 memiliki kecepatan jelajah 1.2 GHz.
"Pengguna dijamin mampu menjalankan game berkualitas dengan ukuran besar. Perangkat juga mampu melakukan kinerja multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa kemacetan atau lag. Apalagi, kinerja hardwarenya disempurnakan dengan kekuatan RAM 1 GB," papar dia kepada Malang Post.
Rindi menyebutkan, perangkat ini berbekal pengolah grafis dari Adreno 306 yang ikut menyempurnakan kemampuan gaming dari smartphone dengan tampilan grafis yang memuaskan.
Dia menambahkan, untuk sistem operasi yang dijalankan dalam Smartfren Andromax Es, telah menggunakan sistem operasi anyar sebagai smartphone keluaran 2015 yakni Android OS v5.0 Lollipop dengan berbagai macam fitur terkini. Pengguna juga dapat leluasa mengunduh banyak aplikasi dan game karena smartphone Andromax 4G dibekali memori internal besar.
"Smartfren Andromax Es memiliki memori internal 8 GB. Pengguna juga dapat menambah ruang penyimpanan melalui kartu microSD hingga 32 GB untuk kebutuhan penyimpanan file seperti file multimedia dan beberapa aplikasi lain," urai dia panjang lebar.
Sementara itu, konektivitas Smartfren Andromax Es yang dibandrol Rp 999 ribu ini menggunakan jaringan dual SIM, CDMA ditambah GSM. Selain jaringan 2G, jaringan 3G CDMA EVDO RevA yang dimiliki Smartrfren Andromax berkecepatan setara 3G HSDPA dari GSM, yakni 3.1 Mbps yang beroperasi pada SIM 1.
"Selain itu kelebihan smartfren Andromax Es sebagai salah satu Andromax 4G tentunya jaringan 4G LTE  yang memiliki kecepatan internet LTE lebih kencang dari speed 3G. Konektivitas Smartfren Andromax Es juga didukung konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPRS, EDGE, Browser, GPS, Bluetooth dan microUSB," terangmya.
Dua buah kamera tangguh juga melekat pada dua sisinya. Kamera belakang Smartfren Andromax Es memiliki sensor 5 MP yang telah dibekali fitur Fixed Focus dan LED Flash menghasilkan hasil bidikan jernih juga cerah saat memotret pada malam hari. Selain itu juga disemati fitur kamera seperti Geo-tagging, touch focus, face detection siap mendukung aksi fotografi pengguna.
Bagi pengguna yang doyan selfie juga akan diakomodasi dengan kamera depan yang sama. Kamera depan 5 MP telah dilengkapi pula dengan fitur Fixed Focus juga LED Flash, sehingga berselfie menghadap depan setara pada kamera belakangnya. (ley/han)