Lebih Ramping Bobot Ringan

MALANG - Semester pertama tahun ini, vendor Lenovo mengenalkan dua tablet terbaru. Salah satunya Lenovo Tab 2 A7-30. Tablet yang dibandrol dengan harga terjangkau dan mengusung layar 7 inci serta berpenampilan lebih ramping ketimbang pendahulunya.
"Tahun ini Lenovo memiliki dua tablet baru. Yang membedakan dari tablet besutan sebelumnya ada pada bodi yang lebih ramping," ujar Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto.
Menurutnya, Lenovo Tab 2 A7-30 tampil ramping dengan dimensi 190.5 x 104.1 x 8.9 mm dan bobot hanya 268 gram. Hal tersebut membuat nyaman pengguna ketika menggenggam dan mengoperasikan tablet karena dijamin lebih ringan.
Demi menghasilkan tampilan yang maksimal, Lenovo Tab2 A7-30 menyematkan layar 7 inci yang telah disuntikan panel in plane switching (IPS) pada layarnya. Resolusi sebesar 600 x 1024 pixel membuatnya memiliki kerapatan 170 ppi yang terlihat memadai bagi tablet dengan bandrol di kisaran Rp 1 jutaan.
Menurut dia, tablet ini sangat cocok bagi pecinta gaming yang berburu tablet bagus namun dengan harga terjangkau. Hal itu bisa dibuktikan karena Lenovo tab 2 A7-30 mengandalkan chipset Mediatek MT8217 yang kerjanya berpadu dengan prosessor Quad Core 1.3 GHz sebagai daya akses pada aplikasi.
"Ketika dipadukan dengan dukungan grafis Mali 400MP4, membuat tablet ini dapat mengolah tampilan games dengan sangat memuaskan. Agar performa yang dihasilkan makin yahud, juga mengandalkan sistem operasi Android 4.4 KitKat," papar dia panjang lebar.
Arye menjelaskan, OS yang kini masih menguasai pasar gadget itu memberikan kepastian ketika browsing di dunia maya. Daya aksesnya dijamin lebih tangguh dan support akan aplikasi terbaru.
Tablet dengan harga Rp 1,5 juta ini memiliki RAM 1 GB yang berfungsi agar proses multitasking berjalan lebih lancar. Sementara itu, pada bagian penyimpanan  Lenovo menawarkan memori internal 8 GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD hingga 32 GB.
Fitur kamera pada Lenovo Tab 2 A7-30 tidak terlalu dioptimalkan. Meski begitu, tablet ini menyediakan dua kamera beresolusi 2 MP dan VGA yang dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna.
Spesifikasi lainnya pada Lenovo Tab 2 A7-30 mengandalkan baterai 3450 mAh. "Untuk ukuran tablet berkoneksi Wi-Fi kapasitas tersebut sudah cukup memadai, namun disarankan Anda tetap membawa powerbank," pungkasnya.(ley/han)