Memori Internal Luas, Jaminan Bebas Menginstal Aplikasi

MALANG - Pabrikan Asus terus bergerak meluncurkan smartphone terbaru untuk memberikan ragam pilihan penggemar gadget. Belum lama ini, pabrikan tersebut mengenalkan Asus Fonepad 8, yang merupakan generasi penerus Asus Fonepad 7, dan menjadi pendatang baru yang menarik berkat keunggulan memori internalnya.
“Asus Fonepad 8 ini masih terhitung fresh. Belum banyak outlet yang memiliki koleksinya di Malang,” ujar Sales Counter Tiga Putra, Dwi Astuti.
Dia menjelaskan, Asus Fonepad 8 memiliki senjata andalan pada sisi memori internal. Kapasitas 16 GB, membuat pengguna dipastikan lebih leluasa memasang beragam aplikasi, tanpa khawatir kinerja perangkat melambat.
Menurut dia, untuk seri ini Asus masih menggunakan prosesor Intel Atom dengan spesifikasi 3560 Quad core 64 bit, kecepatan yang dihasilkan mencapai 1,83 GHz. “Seri ini memiliki kecepatan yang jauh lebih baik ketimbang seri sebelumnya,” jelasnya.
Dapur pacu itu mendapat balutan pengolah grafis tak kalah mumpuni dengan Power VR dan sudah menggunakan sistem operasi yang terhitung baru, yakni Android 4.4 KitKat. Menurutnya, saat ini bila perangkat belum menggunakan OS terbaru, seakan diacuhkan oleh pengguna gadget.
“Pasti sudah bertanya, apakah menggunakan KitKat atau Lollipop. Bila masih generasi Jelly Bean dan sebelumnya, pasti diacuhkan pembeli,” beber dia kepada Malang Post.
Untuk melegakan setiap aktivitas dari tablet tersebut, Asus memberikan RAM yang cukupan, sebesar 1 GB. Menurut dia, RAM itu tidak terlalu bagus, tetapi juga tidak terlalu rendah untuk menunjang kinerja.
Dwi Astuti menambahkan, selain performanya yang mumpuni, perangkat terbaru dari Asus ini juga hadir dengan fitur layar sentuh berresolusi 1280×800 piksel. Layar tersebut dilengkapi dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 189ppi (pixel per inch).
Bagi pengguna yang hobi dengan fotografi dan juga suka mengabadikan momen-momen indah, tablet ini dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 5 MP. Sedangkan untuk kamera depan dari tablet ini beresolusi 2MP yang dapat digunakan untuk keperluan video call dan juga foto selfie. “Untuk ukuran tablet, resolusi kamera ini sangat cukup menunjang pengguna,” papar dia.
Sementara itu, media penyimpanan tablet Asus Fonepad 8 ini mendapat tambahan kapasitas. Memori tablet ini dapat diperluas hingga 64 GB menggunakan memori eksternal berjenis microSD. Sedangkan untuk menunjang segala aktivitasnya, perangkat dibekali dengan baterai berdaya 15,2 Wh yang mampu bertahan hingga 10 jam.
Selain itu, terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh tablet ini di antaranya fitur konektivitas yang cukup lengkap. Asus Fonepad 8 telah mendukung akses jaringan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, port microUSB dan juga GPS. (ley/han)