Lenovo A8-50 A5500, Tablet Murah dengan Dapur Pacu Tangguh

MALANG - Lenovo terus menyerang pasar gadget tanah air. Tidak hanya produk ponsel pintar tapi juga tablet. Salah satu tablet yang belum lama ini diluncurkan adalah Lenovo A8-50 A5500. Perangkat dengan layar 8 inci dan memiliki dapur pacu Quad Core.
Lenovo A8-50 A5500 tergolong tablet murah dengan spesifikasi bagus. Hanya dengan bandrol Rp 1,6 jutaan, tablet ini sudah menjanjikan kualitas perangkat melalui dapur pacunya.
"Prosesor Quad Core 1.3 GHz dengan sokongan RAM 1 GB dan pengolah grafis dari Mali-400M, membuatnya cukup lancar saat digunakan beraktivitas," ujar Customer Service Tiga Putra, Nani Jayadi.
Menurutnya, tablet ini juga memiliki ruang penyimpanan hingga 16 GB, dan dapat diekspansi hingga 32 GB menggunakan memori eksternal. Kolaborasi dua memori ini sangat luas dan mampu menerima berbagai file dalam ukuran besar.
Paling utama, sektor memori internal. Ketika space-nya luas, maka pengguna bebas menginstal aplikasi tanpa khawatir perangkatnya melemah untuk multitasking," sebut dia.
Di sisi layar, perangkat ini memang lebih besar dalam ukuran, yakni 8 inci. Ini memberikan efek leluasa pada pengguna yang ingin  berselancar di dunia maya atau melakukan pekerjaan kantor. Resolusi yang ditampilkan sebesar 1280 x 800 piksel. Layar ini sanggup menerima input sentuh hingga sepuluh jari.
Seperti tablet lainnya, Lenovo juga membekali perangkat barunya ini dengan dua kamera. Kamera utama mendukung resolusi 5 MP dengan fixed focus. Dalam menu kamera dilengkapi   aplikasi  mode pemotretan seperti Face Beauty, live photo, panorama, HDR serta pengaturan saturasi, hue, dan brightness. Alhasil, pengguna pun akan lebih kreatif ketika melakukan pengambilan gambar.
"Kamera tersebut juga  sanggup mengabadikan video dengan resolusi full HD," tambahnya.
Menurutnya, pengguna tidak perlu khawatir dengan daya baterai. Daya baterai berkapasitas 4200 mAh dan Lenovo juga membekali perangkat barunya ini dengan  Power ManagerHD.
"Fitur ini membantu pengguna untuk memantau penggunaan daya masing-masing aplikasi, dan mematikannya jika tidak diperlukan," ungkapnya.
Untuk konektivitas data tersedia lengkap. Dual SIM yang dapat disematkan pada sisi kiri bodi memberi koneksi internet kelas 2G, sedangkan SIM 1 dapat digunakan pada jaringan 3G. Selain itu sebagai pilihan, pengguna dapat mengaktifkan WiFi yang dapat juga difungsikan sebagai WiFi hotspot. Lenovo memberi Bluetooth versi terbaru 4.0.
Sementara itu, untuk sistem operasionalnya yang digunakan adalah Android KitKat. (ley/oci)