Charging Tanpa Kabel dengan Teknologi WiPower

Pemakaian teknologi wireless charging pada ponsel kini semakin meluas. Smartphone yang hadir dengan casing berbahan logam pun turut menggunakan cara pengisian baterai tanpa kabel tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Qualcomm berkat keberadaan teknologi bernama WiPower.
Qualcomm mengatakan, mereka telah berhasil membuat teknologi WiPower yang memungkinkan pengisian baterai secara wireless melewati cover berbahan metal. Dan teknologi yang mereka kembangkan tersebut pun sudah memenuhi standar Rezence.
Qualcomm mengungkapkan, untuk pengisian pada ponsel berlapis logam, WiPower membutuhkan tenaga tak kurang dari 22 Watt. Teknologi WiPower ini pun diklaim mampu mengisi baterai dengan kecepatan yang setara dan bahkan lebih cepat dibandingkan teknologi wireless charging lain.
Selain itu, pengisian baterai menggunakan teknologi WiPower ini juga bisa dilakukan secara bersamaan pada berbagai perangkat. Hal ini karena teknologi WiPower dibangun berbasiskan pada resonansi NFC yang punya jangkauan lebih besar.(brt/han)