Kamera Depan 8 MP, Hasil Jepretan Maksimal

Bandrol harga Rp 4,99 juta, ponsel ini membidik pasar dari kelas menengah ke atas.

MALANG - Belum lama ini pabrikan Vivo mulai meramaikan persaingan pasar gadget lokal. Terbaru, vendor ini meluncurkan Vivo X5 Pro, yang memiliki spesifikasi mumpuni seperti RAM 2 GB dan menjadi salah satu koleksi premium Vivo.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, Vivo X5 Pro merupakan koleksi paling gres dari vendor lokal itu. Kehadirannya juga masih di Juli ini. "Vivo menjadi perbincangan terutama dengan seri X5 Pro. Sebab, banyak yang ingin menjajal koleksi yang terhitung mahal," ujarnya.
Ya, ponsel ini memang memiliki pasar menengah ke atas, jika dilihat dari harganya. Sebab, untuk memiliki gadget ini mesti menggelontorkan dana sebesar Rp 4,99 juta. "Harga yang terhitung tinggi ini akan mendapatkan gadget dengan RAM 2 GB dan dapur pacu Snapdragon 615, layaknya dapur pacu dari Samsung," beber dia kepada Malang Post.
Vivo X5 Pro mendapat dukungan dimensi layar seluas 5,2 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar yang terhitung luas di kelas smartphone ini mendapatkan balutan 2,5D glass. "Resolusi gambar ini dijamin memanjakan mata karena tampilannya sangat jernih," tegas dia.
Pada fitur multimedia seperti kamera, Vivo membekali X5 Pro dengan kemampuan tembak foto 13 MP pada sisi belakangnya. Sedangkan untuk menangani selfie dan video call, Vivo menggunakan sensor kamera depan 8 MP. "Dua kamera ini kian menegaskan kekuatan X5 Pro. Hasilnya pasti membuat pengguna ketagihan mengoperasikan kamera," urai dia panjang lebar.
Handset yang memiliki desain solid dengan chassis alumunium tersebut didukung dengan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop dan kapasitas baterai 2.300 mAh. OS terbaru ini akan membuat gadget support menjalankan aplikasi terbaru, dengan resolusi HD.
Vivo X5 Pro sudah mendukung jaringan 4G LTE,  jaringan yang lebih cepat dibanding dengan sebelumnya dalam hal download dan upload file. "Jaringan 4G, kini menjadi buruan. Bila seri ini mengusungnya, customer tidak segan untuk membelinya," pungkas dia. (ley/han)