Features Phone Pendamping Smartphone

MALANG – Pabrikan Advan selain aktif mengeluarkan smartphone, juga tidak meninggalkan untuk memproduksi features phone. Salah satu serinya bernama Hammer R7B, yang memiliki fitur sederhana, namun disukai sebagai ponsel pelengkap bagi pengguna yang sudah memiliki smartphone.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, salah satu brand features phone yang disukai oleh customer merupakan produksi dari Advan. “Ada berbagai seri Advan maupun Hammer. Harganya mulai dari Rp 200 ribuan,” ujarnya.
Menurut dia, seri Hammer R7B biasa dibeli sebagai perangkat yang akan digunakan untuk telepon oleh pengguna. Pasalnya, ketika menggunakan smartphone, pengguna harus memikirkan kekuatan baterai. “Features phone memang pas untuk telepon dan SMS. Tidak perlu mahal, yang penting tangguh,” beber dia kepada Malang Post.
Namun jangan meremehkan fitur perangkat yang dibandrol Rp 200 ribuan ini. Sebab, Advan sudah memberikan slot microSD yang support hingga 16 GB. Sehingga, bila pengguna hendak melengkapi ponselnya dengan file musik, bisa mencapai ribuan lagu.  “Selain itu ada Bluetooth untuk berbagi file serta FM Radio bila bosan dengan koleksi lagu,” tegas pria yang akrab disapa Iwan ini.
Hammer R7B ini juga sudah memiliki fitur kamera. Sensor kameranya sebesar 0,3 MP, memang terkesan sebagai pelengkap saja. “Bisa jadi ponsel kedua atau ketiga, kamera sepertinya sudah tidak dipertimbangkan,” imbuh dia.
Sementara itu, perangkat dengan display layar 2,8 inci ini menggunakan keyboard candy bar yang serasa menggunakan ponsel jaman dulu. Untuk kapasitas phone book, Advan memberikan kapasitas mencapai 300 nama. “Jika tidak cukup disimpan di ponsel, bisa dialihkan ke slot SIM,” tegasnya.
Menurutnya, ponsel ini memiliki dua slot SIM, yakni dual GSM. Pengguna bebas mengisi operator apapun. “Terutama jika pengguna termasuk pemilik banyak kerabat yang menggunakan operator berbeda, bisa memanfaatkan Hammer R7B,” godanya.
Perangkat dengan dimesi 130.8 x 58 x 10.3 mm ini, termasuk seri laris di kelas features phone dari Advan, terutama dalam seri Hammer. Menurutnya, perangkat ini mampu bertahan hingga 48 jam ketika penggunaan normal sehingga sangat cocok jadi pendamping smartphone pengguna. (ley/han)