Kamera Bisa Berputar, Lengkap dengan Capture Shoot

MALANG - Pabrikan lokal Mito, belum lama ini meluncurkan seri Fantasy penerus generasi sebelumnya. Smartphone yang bernama Fanatsy Selfie 2 dengan seri A18 ini mengadopsi desain Oppo N1 pada sisi kameranya. Bisa berputar hingga 180 derajat dan berubah menjadi kamera depan.
"Perangkat ini menyediakan kamera yang bisa memanjakan pecinta selfie. Kamera utama bisa menjadi kamera depan, dengan resolusi 12 MP," ujar Sales Coubter Tiga Putra, Dwi Astuti.
Dia mengatakan, dengan kamera putar 12 MP yang dapat diputar 180 derajat menjadi kamera depan, maka baik digunakan sebagai kamera depan ataupun belakang, kemampuan smartphone ini dalam membidik objek akan tetap sama. Kekuatannya disempurnakan dengan fitur autofocus dan LED flash.
"Adanya kamera putar ini, pengguna dapat leluasa berselfie dengan resolusi tinggi sehingga mampu memberikan hasil foto yang optimal dan berkualitas. Dari kamera yang dimiliki ini juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas bagus," beber dia kepada Malang Post.
Yang menarik, fitur kameranya pun didukung dengan fitur Voice capture dan smile shoot untuk memudahkan pengguna dalam mengambil gambar selfie yang dilakukan. Dengan Voice capture, pengguna dapat memberikan perintah suara yakni ‘capture’ ataupun ‘cheese’ untuk perintah memotret. Sementara fitur Smile shoot berfungsi untuk membidik saat penggunanya tersenyum.
Sementara layar yang dimiliki smartphone generasi kedua Mito Fantasy Selfie ini mengusung layar berukuran 4.7 inch dengan resolusi QHD 540 x 960 pixel. Paduan teknologi layar IPS capacitive touchscreen mampu memberikan ketajaman dan kejernihan layar yang optimal. Selain itu layar smartphone ini juga mampu mendukung multitouch hingga 5 sensor sentuhan sehingga cukup nyaman saat digunakan untuk bermain game.
Dari segi desain, smartphone ini lebih menekankan desain dengan bentuk keempat sudutnya sedikit meruncing yang menyuguhkan kesan kotak dalam desain unibody smartphone ini. Sementara desain casing bagian belakangnya menggunakan material yang bertekstur, yang memberikan kesan tidak licin saat digenggam. Pada sisi bagian kanan tersemat tombol power dan volume. Sementara pada sisi bagian bawah terdapat port audio 3.5 mm jack ebagai colokan earphone dan port charger atau port USB. Dimensi yang dimiliki smartrphone selfie ini adalah 142 mm x 68 mm dengan tebal mencapai 8.9 mm.
Sistem operasi yang diusung oleh Mito Fantasy Selfie 2 A18 ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android OS v4.4 KitKat dan telah mengalami peningkatan ketimbang pendahulunya yang masih menggunakan sistem operasi JellyBean. Sementara performa yang dimiliki smartphone selfie ini juga cukup dapat diandalkan dengan ditenagai oleh processor berteknologi Quad Core Cortex A7 yang memiliki speed 1.3 GHz. "Performa akan diimbangi oleh RAM berkapasitas 1 GB sehingga cukup lancar dan nyaman saat pengguna menjalankan multitasking aplikasi dan game berat," urainya.
Beralih ke sektor ruang penyimpanan, smartphone ini ditanamkan ruang penyimpanan internal yang lebih besar ketimbang pendahulunya yang masih menggunakan penyimpanan internal 4 GB. Pada penyimpanan Mito Fantasy Selfie 2 A18 ini berbekal internal berukuran 8 GB yang cukup luas untuk menyimpan berbagai unduhan aplikasi ataupun game serta file multimedia. Selain itu, Mito juga masih membekalinya slot microSD untuk kepentingan ekspansi memori lebih besar lagi melalui penyimpanan eksternal berkapasitas maksimal 32 GB.
Menariknya, smartphone ini juga dibekali dengan aplikasi keamanan dari Trend Micro. Software keamanan dari Trend Micro ini dapat melegakan penggunanya karena mampu memberikan keamanan ekstra dengan kemampuan memblokir berbagai aplikasi, pesan, email bahkan beberapa situs web yang memiliki potensi membahayakan perangkat smartphone dengan bandrol hanya Rp 875 ribu ini. (ley/feb)