Luncurkan Zenfone C dengan RAM 2 GB

MALANG - Belum lama ini Asus merilis smartphone murah terbarunya yaitu Asus Zenfone C, dan smartphone dengan RAM sebesar 2 GB dari seri penerus Zenfone 4 ini telah beredar di pasaran.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, seri terbaru Asus yang kini turut menghiasi pasar gadget lokal bernama Asus Zenfone C 2 GB. Seri ini, menjadi alternatif bagi penggemar Asus yang berburu ponsel berharga murah, namun tetap memiliki fitur yang berkualitas. "Untuk saat ini Asus memiliki seri yang kompetitif dari segi harga dan fitur yang ada di dalamnya," katanya.
Untuk spesifikasi, tidak berbeda jauh dengan Asus Zenfone 4C, karena sama-sama menggunakan layar berukuran 4.5 inci, dan processor intel atom berkecepatan Dual Core. Bentang 4.5 inci itu dilapisi teknologi IPS LCD untuk meningkatkan sudut pandang dan ketajaman warnanya, dan untuk lapisan terluar sudah terdapat pelindung Oleophobic coating yang membuat layar tahan terhadap goresan dan mengurangi bekas sidik jari.
"Layar responsif karena mendukung 5 titik sentuhan. Layarnya  dilengkapi panel 16 Juta warna dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels dan memiliki kerapatan pixel sebesar -218 ppi," papar dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, dapur pacu yang dimiliki perangkat sama persis dengan Asus Zenfone 4S, yaitu mengandalkan Chipset Intel Atom Z2520 dengan processor berkecepatan Dual Core 1.2 Ghz. Processor tersebut masih menggunakan arsitektur 32 bit. Namun dia memastikan bila kecepatannya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game-game HD terbaru, dan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking), karena peformanya juga ditambah oleh Ram 1GB dan pengolahan grafis PowerVR SGX544MP2.
Pada bagian sistem operasinya, sudah menggunakan OS Android Kitkat 4.4.2 yang bisa diupgrade ke Android Lollipop seperti Asus Zenfone yang lain. Asus juga menyediakan user interface buatannya sendiri yaitu Asus ZenUI. "Ada banyak fitur di dalam ZenUI, dengan tujuan mempermudah pengguna smartphone Asus dalam beraktivitas. Contohnya adalah fitur What’s Next yang mampu memberitahukan catatan pribadi, memo, dan jadwal sehari-hari," urai dia panjang lebar.
Badri menyebutkan, tak perlu meragukan kualitas kamera pada Asus Zenfone C, karena di dalamnya terdapat teknologi PixelMaster yang menggabungkan software, hardware, dan desain optik untuk menghasilkan sebuah foto berkualitas profesional. Walaupun kamera yang dibawa Zenfone hanya 5 MP, namun untuk kebutuhan berfoto selfie sudah lebih dari cukup, apalagi kamera tersebut juga dibekali Aperture F2.0 dan LED Flash sehingga tetap maksimal saat memotret di kondisi low light.
"Saat digunakan merekam video, Asus Zenfone C mampu menghasilkan video beresolusi HD 720p dengan kecepatan 30 fps. Kualitas videonya cukup memuaskan mengingat harga sangat murah hanya Rp 1,5 jutaan," urainya.
Untuk penyimpanan memori, sudah tersedia internal berukuran 8 GB. Pemakaian Chipset Intel Atom memungkinan Asus Zenfone C menggunakan memory ekternal microSD dengan kapasitas mencapai 64 GB. (ley/han)