Bodi Sama, Segarkan Kualias Kamera

MALANG - Produsen Oppo belum lama ini meluncurkan sebuah produk baru bernama Oppo Neo 5s. Seri ini merupakan versi penyegaran dari Oppo Neo 5 yang telah dijual sejak 2014 lalu. Dalam seri ini, vendor menghadirkan pembaharuan dari sisi mesin hingga kamera.
"Oppo mencoba menjawab kebutuhan pasar saat ini yang mendambakan ponsel berkinerja tangguh serta kamera yang mampu menangkap gambar lebih detail dan tajam," ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Menurutnya, perubahan utama pada bagian kamera, Oppo membekali produk ini dengan kamera utama 8 MP. Pada generasi sebelumnya, kamera masih sebesar 5 MP saja.  Sedangkan di kamera depan, terdapat lensa 2 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call dari pengguna.
Dia menerangkan, di bagian layar, Oppo memasang layar sentuh berukuran 4,5 inci pada ponsel itu. Produsen membenamkan resolusi layar WVGA 854 x 480 piksel hingga teknologi panel in plane switching (IPS) untuk membantu penampilan layar lebih cerah dan mampu dilihat dari sudut sempit. "Layar ini semakin menarik dengan fitur responsif," sebut dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini meyebutkan desain ponsel masih tetap kotak seperti pada Oppo Neo 5 dan dianggap memadai serta cukup nyaman kala digunakan beraktivitas. Bodi berbahan material yang cukup baik dan kokoh, pas dalam genggaman satu tangan.
Di bagian mesin, Oppo Neo 5s mengusung mesin kelas menengah, menggunakan prosesor Quad Core buatan Qualcomm Snapdragon dan meninggalkan besutan Mediatek. Prosesor ini memiliki kecepatan jelajah terhadap aplikasi mencapai 1,2 Ghz.
"Kinerjanya akan terasa sempurna pada ponsel ini sebab disokong oleh RAM 1 GB dan GPU Adreno 305. Performa multitasking siap memanjakan pengguna," sebut Lusia.
Sementara itu untuk sistem operasi (OS), ponsel empat inti ini masih mengandalkan OS Android KitKat 4.4 yang dibalut UI Color 2.0.1i milik Oppo. Di sisi konektivitas, pengguna akan mendapat dukungan fitur dua sim card yang mampu menjangkau jaringan 3G HSPA dan 4G LTE. Untuk memori penyimpanan, produsen sudah memasang memori 8 GB dan slot microSD mencapai 32 GB.(ley/han)