Facebook Ikuti Jejak Pericope

Pengguna FB bisa mengikuti streaming aktris favoritnya melalui Facebook Live.

Video Streaming
Aplikasi video streaming tengah naik daun. Popularitasnya dimulai dari Meerkat, kemudian disusul Periscope milik Twitter, maka Facebook pun tak mau kalah. Diketahui, raksasa media sosial ini telah meluncurkan untuk aplikasi sejenis.
Facebook Live demikian namanya, seperti Periscope dan Meerkat memang mempunyai kemampuan untuk menyiarkan secara langsung layaknya siaran televisi melalui media streaming. Demikian yang dikutip dari Business Insider.
Sayangnya, Facebook Live ini hanya bisa dimanfaatkan oleh anggota Facebook VIP saja. Maksudnya, artis-artis yang aktif di Facebook saja yang bisa memanfaatkan aplikasi ini. Dan Live tersebut digunakan untuk menampilkan sang artis dalam streaming agar bisa disaksikan oleh penggemarnya.
Anggota Facebook yang ingin mengikuti siaran langsung dari sang artis, bisa mengikutinya melalui lini masa atau News Feed laman Fans Page dari artis yang dimaksud.
Sebagai awalan, ketika aplikasi ini dilauncing tersebutlah nama Dwayne 'The Rock' Johsnon, Serena Williams, Luke Bryan, Ricardo Kaka, Ashley Tisdale, Lester Holt, Martha Stewart dan Michael Buble.
Namun tidak diketahui, apakah nantinya Facebook Live akan terbuka untuk pengguna Facebook lain. Saat ini pihak media sosial tersebut hanya bisa memberikan isyarat saja. "Tujuan kami dengan Live adalah memberikan kemudahan untuk berbagi momen yang otentik, orisinal, unik antara penggemar di Facebook secara real time," tulis pihak Facebook, seperti dikutip Business Insider.
Facebook menambahkan,"Kami percaya orang-orang senang melihat video dari publik figur favoritnya,  dan kami pikir ini bagus untuk perkembangan ekosistem Facebook.".(brt/han)