Lebih Berkelas dengan Up Grade OS

Up grade dilakukan pada seri Imo Zip dengan membenamkan Android 4.4 KitKat dari Android 4.2 Jelly Bean.

MALANG - Akhir tahun lalu, pabrikan lokal Imo  meng-up grade  salah satu tablet terlarisnya. Seri Imo Zip dengan layar 7 inci  telah mendapat up date Android 4.4 KitKat dari Android 4.2 Jelly Bean. Up grade ini memberikan daya jelajah dan operasional makin berkelas ketimbang sebelumnya.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia mengungkapkan, Imo Zip menjadi koleksi yang terhitung laris sejak dikenalkan akhir tahun lalu. “Bagi yang tidak memusingkan merek ketika membeli tablet, Imo memang salah satu pilihan. Terutama mereka yang mencari perangkat dengan harga di bawah Rp 1 jutaan,” ungkapnya.
Menurutnya, kini Imo Zip menampilkan Android KitKat dalam perangkat. Tak pelak, tablet ini pun menjanjikan user interface lebih berkualitas dan daya jelajah di dunia maya lebih cepat. “Selain itu, tampilan layarnya terlihat lebih bagus. Bagi pecinta online, pasti merasakan perbedaannya,” bebernya.
Dia mengakui, sistem operasi terbaru memang ikut mempengaruhi sales dari Imo. Jika sebelumnya masih menggunakan Jelly Bean,  banyak penggemar gadget memilih seri lain dari kompetitor dengan rentang harga yang sama. Tapi  kini Imo Zip pun lebih mendapatkan tempat.
“Paling tidak, customer bertanya dengan upgrade terbaru dan tertarik ketika menyesuaikan budget. Lumayan, harga murah tetapi sudah mendapatkan OS terkini,” terang perempuan yang akrab disapa Lusi ini.
Menurut dia, hadir dengan bodi berdimensi 188.5 x 101 x 10 mm, seri ini memiliki berat sekitar 293 gram. Untuk layar yang digunakan tablet ini berukuran 7 inci mengusung resolusi 480×800 piksel. Sudah begitu, dilengkapi pula dengan fitur multi sentuh.
Performa ponsel ini dihasilkan dari chipset MediaTek dengan di dalamnya terdapat sebuah prosesor Dual Core yang dipadukan dengan memori RAM berukuran 512 MB untuk mendukung performa tablet.
Sementara pada  kamera utama yang berada dibagian belakang tablet memiliki resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 0,3 megapixel atau bertipe VGA.
“Fiturnya memang masih sederhana, menyesuaikan harganya. Namun, lumayan bagi penggemar gadget yang ingin menjajal gadget,” tambahnya.
Sektor konektivitas telah dilengkapi fitur dual SIM yang mendukung akses jaringan 3G HSPA. Bagi pengguna yang berada di luar jangkauan 3G, tablet ini juga mendukung akses jaringan GPRS dan juga EDGE. Sedangkan untuk fitur konektivitas data yang lainnya adalah fitur Wi-Fi, perangkat Bluetooth, dan juga micro USB v2.0.
Sementara itu penyimpanan data tablet ini terdapat pada memori internal berukuran 4 GB yang dilengkapi slot microSD. Hal ini dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data hingga 32 GB. Sedangkan sumber listrik tablet ini berasal dari baterai berukuran 2.200 mAh. (ley/han)