Tangguh Meski Berbodi Mini

Ada fitur auto focus yang membantu memotret dengan lebih baik.

LG G3 Beat
MALANG - Pabrikan LG memiliki satu seri penerus dari LG G3, bernama LG G3 Beat. Smartphone ini memiliki daya tarik pada ukuran yang lebih kecil, namun sudah dilengkapi dengan fitur laser auto focus untuk membantu memotret sang pengguna.
“Perangkat ini kerap dianggap sebagai LG G3 mini. Alasannya, ukuran dari LG G3 Beat yang lebih kecil ketimbang seri LG G3 yang biasa,” ujar Head Store Erafone MOG, Nico Wahyudin
Dia menuturkan, perangkat ini memiliki fitur auto focus untuk membantu penangkapan foto lebih sempurna. Menurut dia, dengan bantuan teknologi laser, kamera secara otomatis akan fokus pada obyek yang dianggap penting. “Ada beberapa titik yang otomatis diambil lebih sempurna oleh kamera,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, LG G3 Beat hadir dengan desain yang sangat mirip dengan LG G3. Perbedaannya pada ukuran, karena mengusung layar 5 inci. Ukuran layar tadi dilengkapi dengan resolusi yang sebesar 720 x 1280 pixel.
“Teknologi tetap In Plane Switching (IPS) yang membuat LCD lebih hemat daya dan lebih peka dengan sentuhan jari,” papar dia.
Pada sektor performa, LG G3 Beat sangat maksimal dengan chipset Snapdragon 400 prosessor Quad Core 1.2 Ghz yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Memori tersebut, sangat lega untuk membantu proses operasional ketika menjalankan aplikasi dalam perangkat.
Sementara itu, sektor penyimpanan perangkat ini sangat luas dengan memori internal mencapai 16 GB. Lebih hebat lagi, dukungan eksternal memory melalui slot microSD bisa diperbesar hingga 128 GB. “Pengguna perangkat ini pasti sangat dimanjakan ketika menyimpan file multimedia seperti foto, musik maupun video,” urai dia panjang lebar.
Tak ketinggalan, untuk mendukung beragam aplikasi terbaru LG G3 Beat, perangkat sudah memakai sistem operasi terbaru Android KitKat 4.4.2. OS ini merupakan salah satu sistem yang paling diandalkan oleh berbagai macam pabrikan untuk ditanamkan pada seri terbaru setiap pabrikan, termasuk LG.
Dia menjelaskan, pada bagian fotografi, kemampuan yang dibawa oleh LG G3 Beat tidak jauh berbeda dengan LG G2 Mini. Smartphone ini mengandalkan kamera utama 8 MP lengkap dengan lampu LED, autofocus dan kamera sekunder beresolusi 1.3 MP. Untuk memainkan fitur kamera, pengguna bisa pula memanfaatkan fitur touch and shoot yang membuat satu sentuhan tangan saja untuk memotret berulang kali dengan cepat. Ponsel yang hadir dengan jaringan LTE ini dijual seharga Rp 3 jutaan. (ley/han)