Layar Lebih Mini, Fitur Terkini

MALANG - Awal Agustus ini, Coolpad Sky Mini menyusul tiga saudaranya yang sudah lebih dulu rilis bulan lalu dari pabrikan Coolpad. Sebelumnya telah meluncur Soar, Star dan Sky. Seri baru yang meneruskan Coolpad Sky ini tampil lebih mini dengan layar 4,7 inci.
Coolpad Sky Mini ditopang dengan layar lebih ringkas ketimbang pendahulunya yang memiliki luas 5,5 inci. Dalam bodi lebih kecil itu, teknologi dan desainnya tidak ketinggalan.
"Ukuran lebih kecil tidak membuat teknologinya berkurang. Bentuk desainnya mirip dengan Sky," ujar Promotor Coolpad Malang Plasa, Niken Mustika Rani.
Menurutnya, Coolpad Sky Mini berhasil memadukan teknologi tinggi dan desain yang bagus. Desainnya memiliki lengkungan sehingga membuat smartphone ini nyaman dalam genggaman. Casingnya mengadopsi bahan ramah lingkungan, lembut, halus, anti-sidik jari, anti keringat. Konsep cita rasa baru yang dikembangkan di sektor casing tersebut mereka sebut dengan ‘baby skin’.
Coolpad Sky Mini menambahkan fitur Smart Control berupa sensor inframerah. Sebuah aplikasi remote control pintar, untuk mengoperasikan AC , TV, kotak suara, lampu dan peralatan listrik  dengan smartphone ini. "Untuk Coolpad, fitur ini pertama kali diusung dan memberikan nilai tambah smartphone. Bisa mengontrolnya dari suatu tempat," papar dia kepada Malang Post.
Dia mengatakan, Coolpad Sky Mini menggunakan chipset quad core Qualcomm 1,2 GHz dan sistem operasi Android Lollipop. Fitur ini menjadikan daya tarik smartphone ketika hadir di pasar.
"Baru seminggu ini terhitung bagus peminatnya. Teknologi dan OS-nya sudah terkini sebab seri sebelumnya masih ber-OS KitKat," terangnya.
Dia menambahkan, nilai lebih berikutnya dari seri ini menggunakan jaringan 4G LTE untuk menarik minat pasar. Jaringan 4G LTE memungkinkan download super cepat, menonton acara TV streaming tanpa putus, bermain game favorit, dan mendengarkan setiap lagu kapan saja.
Untuk fitur multimedia, Coolpad Sky Mini menyisipkan kamera utama 8 MP AF dan kamera depan 5 MP. Kamera smartphone ini ditunjang beberapa fitur seperti mode HDR, efek dan selfie. Lebih jauh, Coolpad Sky Mini juga memiliki beberapa fitur seperti Wake Up Gesture dan lain-lain.
Sementara itu, untuk memori menggunakan RAM 1 GB dan 8 GB ROM dan dilengkapi slot micro SD untuk ekspansi memori.(ley/han)