Barcelona Jadi Daya Tarik Tablet

MALANG – Advan kembali meluncurkan tablet terbarunya di pertengahan tahun ini. Tablet low end dengan nama Advan T2G ini hadir dengan prosesor Quad Core, dengan ciri khas Barcelona, sebagai bukti bila vendor memiliki kerjasama dengan klub sepak bola asal Spanyol tersebut.
Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi mengatakan, Advan T2G hadir dengan daya tarik Barcelona, pada beberapa sudut ponsel. “Selain fitur dan harga, ponsel ini memiliki bodi yang menunjukkan simbol Barca di bagian belakang casing,” katanya.
Label Barcelona ini, diakui dia membuat pengguna gadget yang merupakan pendukung klub Lionel Messi ini tertarik untuk membelinya. Selain sebagai kebanggaan, juga dimanfaatkan fungsinya sebagai sebuah tablet, yang memiliki layar lebar.
“Pengguna gadget membeli tablet karena keunggulan layar, yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas browsing dengan pandangan yang luas. Harganya juga sangat terjangkau, di kisaran Rp 600 ribu,” beber Wawan kepada Malang Post.
Meskipun berharga terjangkau, tablet ini telah mengusung prosesor tangguh. Dapur pacu empat inti atau Quad Core memberikan jaminian bila tablet ini bisa diandalkan untuk aktivitas yang tergolong berat. Misalkan bermain games maupun membuka aplikasi berteknologi HD. “Tentunya dengan support beberapa hardware lain, seperti internal storage (memori), serta chipset pengolah grafisnya,” urai dia.
Menurut Wawan, internal memori Advan T2G diberikan sebesar 8 GB. Alhasil, pengguna lebih leluasa untuk memasang lebih banyak aplikasi dan games kesukaan. Bila ingin menyimpan file seperti foto maupun data penting, maksimalkan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.
Pria ramah ini menyebutkan, ponsel ini mengusung sistem operasi Android KitKat. OS tersebut untuk membantu aktivitas pengguna ketika surfing di dunia maya. User interface yang ditampilkan pun kian kekinian, menyesuaikan minat pasar, terutama sesuai dengan kegemaran anak muda yang kerap browsing di dunia maya.
Dia menyebutkan, tablet ini telah mendapatkan balutan kamera. Sekalipun masih beresolusi 2 MP di bagian kamera utama, bisa dimaksimalkan untuk mengabadikan momen di depan mata, tanpa perlu menunggu gadget yang menawarkan kamera beresolusi tinggi. Untuk kamera depan, tersedia dengan kualitas setara VGA dengan resolusi 0,3 MP.
“Sektor kamera memang bukan fitur utama dalam perangkat ini. Sebab, fitur lain dipastikan telah memenuhi pengguna yang memerlukan tablet,” tambahnya.
Sementara itu, beberapa fitur konektivitas dari tablet ini seperti GPS, USB OTG untuk mempermudah dalam memindahkan data. Sedangkan kapasitas baterai, memiliki kapasitas 2300 mAh. (ley/han)