Terbaru, Sony Luncurkan Xperia C5 Ultra

MALANG - Pabrikan Sony tercatat aktif meluncurkan gadget terbaru di semester ini. Tidak berselang lama pasca mengenalkan generasi M4, E4 dam C4, kini pasar sudah mulai kedatangan seri Xperia C5 yang telah mengusung prosesor Octa Core sebagai daya tarik ponsel.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan Xperia C5 Ultra telah meluncur dan dipastikan hadir di bulan ini. "Barangnya sudah tersedia di Jakarta, dan kami sedang menunggu kehadirannya di Malang," katanya.
Menurut dia, ponsel ini telah dikenalkan oleh Sony akhir Juli lalu. Review dari produk ini pun, diakui oleh Badri telah banyak diketahui penggemar gadget. "Informasi gadget terbaru cepat diketahui customer. Termasuk menanyakan kepastian kedatangan unit di Malang," ujarnya.
Dia menyampaikan, Xperia C5 Ultra memiliki daya tarik pada sisi prosesor. Dapur pacu delapan inti memastikan ketangguhan perangkat, terutama untuk menjalankan berbagai aplikasi terbaru.
"Dapur pacu merupakan otak dari gadget. Ketika sudah menggunakan generasi tertinggi, pasti menunjang operasional perangkat yang juga mengusung fitur terkini," papar dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, Xperia C5 Ultra ini telah mengandalkan CPU Octa Viore dari ARM Cortex-A53 yang mempunyai kemampuan jelajah sebesar 1,7 GHz. Untuk penyempurna bagian kinerja tersebut, perusahaan telah melengkapinya dengan menggunakan chipset MediaTek MT6752 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sementara sebagai pengolah grafisnya telah tersaji GPU berjenis Mali-T760.
Hadir dengan membawa ukuran layar seluas 6 inci, Sony Xperia C5 Ultra dilengkapi dengan resolusi yang mempunyai kualitas full HD 1920 x 1080 piksel. "Kejernihan pada bagian layar ponsel pintar tersebut akan semakin terlihat jelas dengan adanya teknologi panel pembungkusnya yang berjenis IPS LCD. Kerapatan gambar yang tergolong tinggi, yakni 401 pixel per inch (ppi) kian menunjukkan kualitas perangkat," urai Badri.
Pada bagian kamera, Sony telah melengkapi smartphone andalan tersebut dengan kamera yang mempunyai kemampuan bidik sebesar 13 MP. Kamera utama itu telah menggunakan sensor kamera Sony IMX214 bersama dengan fitur auto focus dan juga LED Flash sebagai penyempurna hasil bidikan pengguna. Sementara untuk pelengkap kamera, keduanya telah terpasang sebuah lensa dengan resolusi 5 MP untuk penunjang penggemar selfie.
Dia menambahkan, tak kalah menarik pada sistem operasinya. Android terbaru, Lollipop 5.0 telah terpasang sebagai software perangkat ini dengan user interface khas ala Sony.
Sementara itu, sisi memori tak kalah bagusnya. Sebagai memori internalnya terisi dengan kapasitas seluas 16 GB. Sedangakan di bagian eksternal, pengguna bisa mengekspansi hingga 64 GB. "Sangat luas untuk menopang simpanan data bagi pengguna," tegasnya.
Ponsel dengan bandrol Rp 4,8 jutaan ini akan ditopang dengan baterai berkapasitas 2930 mAh. (ley/han)