Berfantasi dengan Ponsel Lokal Berkualitas

MALANG - Vendor Mito memiliki beberapa seri Fantasy yang hadir sejak semester dua, tahun lalu. Salah satunya Mito Fantasy U A60, sebuah ponsel yang memiliki kualitas cukup bagus terutama bagi smartphone lokal dengan harga terjangkau.
Sales Counter Tiga Putra, Dwi Astuti mengatakan, Mito Fantasy U A60 menjadj ponsel alternatif bagi pengguna yang berburu smartphone lokal, dengan bandrol Rp 1 jutaan. "Mito disukai karena memiliki harga terjangkau, namun secara teknologi tidak ketinggalan. Begitu pula desainnya, seperti ponsel dengan brand besar," jelasnya.
Menurut dia, ponsel ini hadir dengan bentang layar 5 inci, resolusi layar mencapai 1280 x 720 piksel. Layar beresolusi HD itu telah memiliki 16 juta warna, sehingga tampilan dipastikan kaya warna.
"Layarnya juga mengusung teknologi in plane switching (IPS). Dari berbagai sudut, gambar akan terlihat jelas," papar dia kepada Malang Post.
Dwi menuturkan layar Mito Fantasy U telah mendapat perlindungan Corning Gorilla Glass. Alhasil, layar akan lebih aman terkena benturan dan gesekan.
Menurutnya, seri ini menggunakan prosesor Quad Core sebagai dapur pacunnya. Dipadukan dengan RAM 1 GB, perangkat akan tangguh mengakses aplikasi dalam perangkat, hingga supporting akses di dunia maya. "Sistem Operasinya (OS) Android KitKat membantu kelancaran surfing internet pengguna. Kini aktivitas online menjadi kegiatan utama pengguna smartphone," paparnya.
Dia menyebutkan, koneksi internet sudah terakomodasi dengan hadirnya Wifi hotspot dan 3G baik HSDPA atau HSUPA. Untuk koneksi antar perangkat atau gadget, terdapat mini USB dan Bluetooth yang bisa dipakai untuk saling berkirim file.
Pada sisi multimedia, perangkat ini membekali kamera belakang sebesar 5MP, lengkap beserta flash light dan fitur auto focus. Untuk kamera depan yang bisa dipakai video chat dan foto selfie terdapat kamera dengan ukuran 1,3 MP.
"Perangkat ini akan menghasilkan hasil jepretan berkualitas, terutama bagi pengguna low end. Beberapa fitur lainnya pun tak kalah menjanjikan," urainya.
Puas dengan hasil jepretan, pengguna bisa menyimpannya di memori internal yang dialokasikan seluas 8 GB. Akan tetapi, bila pengguna ingin mengamankan foto dalam slot memori eksternal, kapasitas yang disediakan empat kali lipat lebih besar, mencapai 32 GB. (ley/han)