Dirikan Nextbit, Luncurkan Gadget Perdana September Mendatang

Nextbit merupakan perusahaan pengembang perangkat mobile yang beberapa pendirinya merupakan mantan karyawan Google, Apple, Amazon, dan HTC. Mereka kini tengah menyiapkan peluncuran produk smartphone Android pertama mereka pada 1 September mendatang.
Perusahaan itu mengungkapkan, produk smartphone baru yang sedang digarap itu akan menjadi smartphone Android yang sangat bagus dan memiliki desain sangat premium. Menurut perusahaan itu, smartphone pertama mereka akan dibanderol dengan harga sekitar USD 300 sampai USD 400 atau sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta.
Nextbit berjanji smartphone pertama mereka tidak hanya bagus, namun juga seiring berjalannya waktu pemakaian akan semakin meningkatkan performa dengan adanya pembaruan software. Yang selama ini terjadi, performa smartphone pada umumnya akan menurun dengan seiring penggunaannya.
“Ponsel Anda akan memiliki performa yang lebih baik saat dalam penggunaan yang rutin dan fungsi dari smartphone akan bertambah dengan adanya pembaruan software” ungkap Nextbit yang dikutip dari The Verge. Sementara itu, Mike Chan selaku Chief Technology Officer Nextbit, mengatakan smartphone milik Nextbit nantinya akan dapat menyesuaikan dengan penggunannya.
Sebagai perusahaan baru yang akan memulai debut produknya, sudah sewajarnya Nextbit harus memberikan sesuatu yang berbeda untuk menarik para konsumen yang telah lebih dulu mengenal merek-merek smartphone terkenal seperti Samsung, dan lain-lain. Untuk memenangkan persaingan di dunia smartphone, Nextbit memiliki penantang hebat seperti Xiaomi dan Huawei yang unggul dengan produk canggih dengan harga yang terjangkau. Untuk itu Nextbit telah mempersiapkan sesuatu yang berbeda pada setiap produknya.(brt/han)