Layar Tipis, Berat Hanya 750 Gram

MALANG - Pertengahan Maret 2015, pabrikan Asus meluncurkan perangkat 2 in 1 bernama Transformer Book Chi di Jakarta. Seri Transformer ini memiliki keunggulan bisa dioperasikan dalam dua mode, sebagai tablet dan notebook dalam satu perangkat.
Head Store Calosa Matos, Andre Agassi mengatakan, perangkat notebook 2 in 1 kian digemari. Sehingga, banyak pabrikan yang meluncurkan perangkat terbaru yang memenuhi keinginan pelanggan. "Termasuk Transformer Book Taichi, yang merupakan pendatang baru bagi rentetan notebook Asus," katanya.
Menurut Asus, Transformer Book Chi terinspirasi dari gerakan senam dan beladiri asal Negeri Tiongkok yakni Taichi yang artinya udara. Chi merupakan notebook tipis dan ringan dengan ketebalan 7,6 mm. "Bodinya tipis, bobotnya pun hanya 750 gram,” tutur dia kepada Malang Post.
Seri yang dibandrol Rp 11,49 juta ini, bisa dibawa layarnya saja, layaknya tablet. Sebab, untuk mode pengecasan terletak di bagian layar.
Dia menjelaskan, Asus Transformer Book Chi T300 hadir dengan sistem operasi (OS) Windows 8.1. Selain itu, piranti itu dilengkapi kapasitas penyimpanan One Drive sebesar 1 TB.
Dari segi desain, Transformer Book Chi menggunakan material one piece full alumunium dengan memanfaatkan teknik diamond cut. Untuk mendukung kinerja yang  optimal, Asus membenamkan prosesor Intel Broker Y series, Core M 5Y10/5Y71 dan RAM 2 GB
"Untuk memori, berkapasitas 128 GB. Sangat luas untuk menyimpan berbagai file untuk keperluan pekerjaan maupun file seperti video," urai dia.
Transformer Book Chi T300 memiliki layar 12,5 inci dilengkapi dengan kartu grafis Integrated Intel HD Graphics 5300. Hardware ini memberikan jaminan perangkat menghasilkan gambar beresolusi tinggi. "Pengguna tidak akan rugi memilih perangkat ini, meskipun bandrolnya sangat tinggi," sebut dia. (ley/han)