Tunggu Penerus Galaxy Tab S

Customer Malang Nantikan Produk Baru Samsung
MALANG - Raksasa gadget Samsung terus meluncurkan perangkat terbarunya, termasuk penerus Samsung Galaxy Tab S dengan nama Galaxy Tab S2 9.7 dan Samsung Galaxy Tab S2 8.0. Keduanya kini dinantikan oleh pecinta gadget lokal, seperti Malang.
Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi mengatakan, penerus Galaxy Tab S ini telah dikenalkan Samsung medio Juli lalu. Setelah itu, telah muncul berbagai review untuk produk tersebut. "Di dunia maya sudah beredar beberapa hari setelah diluncurkan. Hasilnya, banyak yang menanti seri ini," katanya.
Menurut dia, customerpun tak kalah cepat dalam mendapatkan informasi mengenai produk ini. Kehadiran tablet yang masuk kategori premium ini, kian menambah tablet dari Samsung.
Samsung Galaxy Tab S2 memiliki fitur 4G yang menjadi daya tarik ketika hadir di pasaran. Pabrikan memberikan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang lebih berkualitas dan hasil maksimal dalam komunikasi. Beberapa fitur lain dari smartphone mendukung perangkat kian berkualitas seperti Nano-SIM dan terdapat Fingerprint sensor.
Menurutnya, dimensi tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 berukuran 237.3 x 169 x 5.6 mm serta bobot 389 gram. Sedangkan untuk tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 memiliki ukuran layar 198.6 x 134.8 x 5.6 mm.
Pada sisi layar, kedua tablet didukung Super AMOLED dengan layar sentuh penuh untuk hasil lebih jernih. Untuk resolusi layar pada tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 yang menggunakan ukuran 1536 x 2048 pixels dengan kepadatan layar ~264 ppi pixel. "Sedangkan untuk tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 memiliki resolusi full HD dengan kepadatan layar mencapai 320 pixel per inch (ppi)," imbuhnya.
Perangkat itu memiliki sistem operasi terbaru dengan dukungan Android v5.0.2 Lollipop dan mendukung berbagai macam kemudahan bagi pengguna yang ingin terapkan aplikasi terbaru dari smartphone ini. Prosesor yang diterapkan dalam tablet tersebut memberikan hasil yang lebih maksimal dengan dukungan Quad Core berkecepata. 1.9 GHz dan Quad Core 1.3 GHz.
Adapun kesamaan yang dimiliki Samsung Galaxy Tab S2 9.7 maupun Samsung Galaxy Tab S2 8.0 yang lebih lega dengan dukungan memori eksternal berkapaistas maksimal microSD 128 GB. Sedangkan untuk memori internal berkapasitas maksimal dengan adanya 32/64GB serta dukungan 3 GB RAM yang memperkuat daya jelajah perangkat. Dari dukungan RAM tersebut, perangkat siap membabat aksi multitasking tiap pengguna.
Kamera belakang Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dengan Samsung Galaxy Tab S2 8.0 beresolusi 8 MP dengan ukuran 3264 x 2448 pixels. "Untuk spesifikasi lebih lengkap, segera, begitu pula barangnya," pungkas dia. (ley/feb)