Budget Minim, Pilih Evercoss A53B

MALANG - Pertengahan Mei lalu, vendor lokal Evercoss meluncurkan gadget untuk segmen low end. Pabrikan ini menambah smartphone berlayar mini, dengan kehadiran Evercoss A53B, yang mengusung layar hanya 3,5 inci saja.
"Layar mini masih memiliki tempat, terutama bagi pengguna yang enggan ribet ketika membawa gadget. Tinggal memasukkan ke saku dan simpel," ujar Promotor Evercoss Sentral Mobile Shop, Melandie.
Menurut dia, ketika mengoperasikan fiturnya pun, gadget ini akan terasa sangat mudah, meski hanya dengan satu tangan saja. Layar 3,5 inci sampai 4 inci, dicari karena kemudahan menyimpan, menggenggam dan mengoperasikan, sehingga banyak pabrikan tak terkecuali Evercoss masih mengeluarkan gadget mini.
Dia mengakui, sekalipun berbodi mungil, jangan meremehkan kualitasnya. Bagi pengguna low end, yang belum terlalu mencari spesifikasi atau fitur tinggi untuk ponselnya, Evercoss A53B bisa menjadi solusi. Pasalnya, dengan fitur 3G yng dibawanya, perangkat sudah terjamin menunjang aktivitas surfing di dunia maya dengan cepat. "Berinternetan layaknya gadget mahal atau yang memiliki harga dua kali lipat di atasnya, bisa dibandingkan dengan seri ini," papar perempuan yang akrab disapa Mela ini.
Dia menyebutkan, bagi pengguna low end, aktivitas di dunia maya sepertif Facebook atau Twitter, bisa teratasi dengan mudah menggunakan Evercoss A53B. Begitu pula, ketika pengguna ingin memanfaatkan fitur pesan instan seperti BBM-an, Whatsapp, hingga Line. Hanya dengan budget Rp 500 ribuan saja, sudah bisa mendapatkan gadget ini.
Secara spesifikasi, Evercoss A53B dibuat dengan layar berukuran 3.5 inci yang memiliki ukuran resolusi 320 x 480 pixels. Untuk urusan performanya, smartphone tersebut telah dilengkapi prosesor yang lumayan menopang kinerja, yaitu dibekali dengan prosesor berkecepatan 1.0 GHz. Dengan proses kinerja RAM sebesar 256 MB dan memiliki luas penyimpanan 512 MB, android ini bisa dimanfaatkan untuk aktivitas perpesanan instan. "Mengenai operating system (OS), Evercoss A53B membenamkan ke dalam smartphone Evercoss ini OS Kitkat dengan versi 4.4," imbuh Mela.
Bagi pengguna yang suka mengabadikan gambar, smartphone Evercoss A53B mempunyai dua buah kamera. Kamera depan dibekali dengan resolusi 1.3 MP dan kamera belakang dengan resolusi 2 MP disertakan juga dengan lampu LED flash agar gambar yang dihasilkan bisa lebih berkualitas.
"Setelah puas menjepret, foto bisa langsung disimpan di memori eksternal, dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB," pungkas dia. (ley/han)