Layar Lebar, Baterai Super Gahar

MALANG - Vendor lokal Mito memiliki beragam tablet unggulan untuk menarik perhatian pecinta tablet. Salah satunya Mito T10 yang hadir dengan layar lebar dan baterai gahar, mencapai 6.000 mAh.
Customer Service Tiga Putra Pasar Besar, Iis Juwita mengatakan, dari sekian banyak tablet besutan Mito, T10 merupakan tablet berlayar paling lebar. Bentang layar 10.1 inci, menjadikan tablet ini terlebar dari vendor tersebut.
"Tablet Mito, sebagian besar berlayar 7 inci. Untuk T10 ini sangat lebar dan siap memanjakan pengguna, ketika mengoperasikan sebuah tablet," katanya.
Menurut dia, Mito T10 mengusung jenis layar IPS capacitive touchscreen dengan resolusi 800 × 1280 pixels yang tajam dan bening dalam menyuguhkan gambar. Layar itu dilengkapi dengan multitouch lima sensor sentuhan, sehingga sangat responsif ketika dioperasikan oleh jari. Pengguna pun tidak perlu risau akan layarnya karena sudah terlindung dengan kaca anti gores, corning gorilla glass.
Iis menjelaskan, dengan bodi yang bongsor, tablet ini tetap bisa terlihat elegan. Pasalnya, sang vendor memberikan desain layaknya iPad dengan empat sudut agak membulat. Menurut dia, tablet ini layak menjadi pilihan bagi pengguna yang mobile, seperti karyawan atau mahasiswa ketika mengerjakan file tugas dan pekerjaan. Sebab, kapasitas baterai yang diberikan dua kali lipat dari kebanyakan tablet. Sang vendor tidak ragu membenamkan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Alhasil, tablet dijamin bisa bertahan seharian, menemani pengguna beraktivitas.
"Kebanyakan tablet memiliki kapasitas baterai 3.000 - 4.000 mAh. Namun ini dua kalinya. Dalam pemakaian intensif, bisa bertahan mencapai 18 jam, tidak khawatir kehabisan baterai di tengah sibuk aktivitas," urai dia panjang lebar.
Perangkat ini, pada sisi dapur pacu dapat diandalkan karena cukup responsif dengan chipset Mediatek MT8382 yang membawa processor Quad-core Cortex-A7. Prosesor itu memiliki daya jelajah maksimal (top speed) mencapai 1.3 GHz. "Apalagi Mito juga membekalinya RAM 1 GB untuk mendukung kinerja prosesor berjalan lebih lancar dan responsif. Bahkan kemampuan multitasking dari tablet ini sangat terjamin," jelasnya.
Tablet Mito T10 Fantasy ini memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP yang didukung fitur LED Flash dan auto focus. Dengan demikian, hasil bidikan kamera utamanya jernih dan cerah meskipun digunakan di tempat kurang cahaya berkat fitur flash yang dimiliki. Kamera utamanya juga mampu menghasilkan video dengan kualitas yang tidak mengecewakan.
Tablet dengan bandrol Rp 1,55 juta ini juga menawarkan kamera depan beresolusi 5 MP yang dapat digunakan oleh pengguna yang keranjingan selfie. "Pengguna juga dapat melakukan aktivitas video call dan video chatt pada tablet berlayar luas ini dengan dukungan kamera depan mumpuni," imbuhnya.
Sisi konektivitas Mito T10 Fantasy ini pada port USBnya yang mengunakan jenis microUSB telah mendukung USB OTG (On The Go) yang dapat membaca flashdisk dalam tablet ini. Selain itu pengguna juga dapat berbagi file dan data dengan fitur Bluetooth. Tidak hanya itu, saat berada di area hotspot pengguna dapat leluasa browsing dengan fitur Wi-Fi ataupun menjadikan tablet ini tethering berkat usungan Wi-Fi Hotspotnya.
Sementara itu, untuk memori penyimpanan yang ada dalam tablet Mito T10 Fantasy ini memiliki kapasitas penyimpanan internal 8 GB sebagai memori bawaan tablet. Jika pengguna merasa kurang leluasa, dapat menambah dengan menggunakan microSD berkapasitas hingga 32 GB yang akan memberikan keleluasaan penyimpanan file dalam tablet ini. (ley/han)