Laptop Game Seharga Rp 50 Juta, Mau?

Konsumen bisa membeli laptop gaming monster ini dengan memilih konfigurasi sesuai keinginan.  

Alienware 18 (2015)
Memiliki laptop gaming dengan spesifikasi yang wah pasti menjadi dambaan setiap orang, terutama gamer yang haus akan tampilan efek visual yang memukau. Efek-efek visual tersebut bisa didapatkan dengan hardware yang mumpuni, karena tidak semua hardware mampu memvisualisasikan dengan baik. Kali ini, perusahaan laptop ternama, Dell yang identik dengan laptop gamingnya, Alienware, merilis versi terbaru untuk memenuhi keinginan para gamer.
Seri terbaru Alienware ini masih mengusung nama yang lama, yaitu Alienware 18, hanya saja terdapat embel-embel 2015 menjadi Alienware 18 (2015). Lalu, apa pembeda dengan Alienware 18 terdahulu?.
Sebenarnya tidak ada perbedaan yang nampak pada seri terbaru, hanya saja jeroan pada Alienware 18 2015, ditanami dengan dua kartu grafis besutan Nvidia, yaitu Nvidia GeForce GTX 970M dan GeForce 980M yang sudah terkonfigurasi secara SLI, atau digabungkan. Berbeda dengan seri Alienware 18 terdahulu masih menggunakan Nvidia GeForce seri GTX 880M. Untuk spesifikasi lainnya tidak berubah, masih tetap sama menggunakan prosesor dari Intel i7 generasi ke-4.
Spesifikasi lainnya adalah, RAM yang sudah tertanam sebesar 16GB DDR3L untuk seri yang menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970M, dan 32GB DDR3L untuk seri yang dipasangi Nvidia GeForce GTX 980M. Selain itu, Alienware 18 2015 ini menggunakan layar LED seluas 18.4 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1920×1080).
Dalam situs Dell sendiri, bagi yang tertarik untuk membeli laptop gaming monster ini, bisa memilih terlebih dahulu konfigurasi pada hardware yang kita inginkan. Seperti ingin mengganti prosesor yang akan dipakai, menambah kapasitas RAM, mengganti kapasitas hardisk, juga program apa saja yang ingin dipasang.
Untuk memboyong laptop gaming sangar ini, perlu merogoh kocek yang sangat dalam. Pasalnya, harga termurah dari Alienware 18 2015 ini adalah USD 2550 atau sekitar Rp 35 juta untuk yang menggunakan dua kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970M. Sedangkan yang menggunakan dua kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M dapat ditebus dengan harga USD 3700 atau sekitar Rp 50 juta, harga yang sangat fantastis untuk meminang sebuah laptop gaming.
Yang membuat laptop gaming dari Dell ini sangat mahal adalah, selain hardware kelas atas, desain dan fitur yang bermacam-macam juga menjadi nilai tambah tersendiri. Misalnya, pemilik Dell Alienware 18 2015 dapat mengganti warna pada sekitar body laptop, dan memilih bagian mana saja yang akan diganti warnanya. Tidak hanya pada body laptop saja, Anda juga dapat mengganti warna yang timbul pada keyboard, sesuai dengan keinginan.(brt/han)