XL Tambah 225 Unit BTS 4G LTE

Kencono Wibowo dan Deasy Sri Dewi membeberkan janjinya untuk memberi layanan 4G LTE tercepat untuk warga Surabaya.

SURABAYA – PT XL Axiata memastikan telah mengoperasikan layanan jaringan 4G LTE secara uji coba dan komersial di 8 kota besar di Indonesia. Di antaranya di Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Mataram-Lombok.
‘’Saat ini, kami terus melakukan edukasi dan sosialiasi kepada pelanggan mengenai manfaat layanan 4G LTE dari XL,’’ kata Kencono Wibowo, Deputy Chief Commerce Officer XL East and North di kantornya, kemarin siang.
Menurut dia, publik Surabaya dan Denpasar beberapa waktu lalu dijanjikan mendapat layanan 4G LTE yang lebih unggul dibanding fasilitas sebelumnya. Karena itu, XL terus melakukan modernisasi jaringan dan penggantian perangkat baru, hingga Desember mendatang.
‘’Nantinya, performa akses data 4G XL menjadi lebih prima. Sebagai buktinya bisa dilihat dari demonstrasi  Extreme HD 360° Video. Yaitu, video yang gambarnya bergerak 360 tanpa putus,’’ paparnya.
Selain fasilitas tadi, lanjut Wibowo, masyarakat diajak terus bersiap diri menyongsong era internet cepat ini. Tujuannya, agar masyarakat secara maksimal bisa menikmati dan memanfaatkan layanan 4G LTE guna meningkatkan kualitas hidup mereka.
‘’Masyarakat luas dan pelanggan XL bisa merasakan langsung seperti apa sensasi dan keunggulan layanan internet super cepat itu. Harapan kita semua itu bisa mendukung tugas di tempat kerja dan mengembangkan ekonomi micro,’’ harapnya.
Di Surabaya, saat ini, sudah berdiri 10 BTS (Base Transceiver Station) sebagai pendukung layanan 4G LTE. Jumlah ini akan digenjot hingga 225 BTS sehingga pelanggan di Surabaya bisa merasakan 4G LTE di mana pun berada.
Meski jumlahnya banyak, tim teknisi XL meyakini target pemasangan 225 BTS 4G LTE akan kelar Desember mendatang. Sebab, pemasangannya tidak harus mendirikan BTS baru dan hanya melengkapi peralatan yang sudah terpasang.
‘’Jangan dibayangkan karena jumlahnya banyak lalu nggak nuthuti masangnya. Kami hanya tinggal menambah komponen saja di BTS-BTS yang sudah tersebar di Surabaya,’’ katanya  GM Optimization East Region PT Huawei Service, Asep Supriatna.
Sementara itu, Deasy Sri Dewi VP XL East Region menyebutkan, pelanggan XL disarankan beralih pada layanan 4G LTE. Caranya, antara lain menukar kartu SIM lama menjadi kartu SIM 4G.
‘’Bisa juga ikut paket bundling ponsel 4G dengan harga yang menyasar semua segmen, serta paket data HotRod 4G yang menarik,’’ katanya dengan menyebut proses penukaran kartu tidak dipungut biaya sepeserpun.  
Sedang paket bundling yang ditawarkan ada 4 kategori paket berdasarkan harga, dengan pembayaran cicilan 12 bulan. Di antaranya paket dengan cicilan Rp 149 ribu per bulan, paket Rp 199 ribu  per bulan dan paket Rp 249 ribu per bulan.
Piranti yang ditawarkan antara lain merek Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000, Lenovo P70, Sony M2 Aqua, Asus Zenfone 2 (2G) dan Sony M4 Aqua. ‘’Kami juga menyiapkan paket ekslusif harga Rp 999 ribu per bulan dengan piranti iPhone 6,’’ pungkasnya. (has/han)