High End Terbaru, Hadir Akhir Agustus

Seri yang hadir akhir bulan ini dibekali prosesor Octa Core dengan RAM 3 GB

MALANG - Sukses dengan peluncuran dua seri premium di tahun lalu dengan nama Ascend P6 dan P7, Huawei kembali meluncurkan ponsel premiumnya. Kini, Huawei Ascend P8 mulai menghiasi pasar gadget tanah air, seperti Jakarta dan Surabaya. Ponsel ini hadir dengan prosesor super tangguh Octa Core untuk menjamin kencangnya daya jelajah terhadap aplikasi.
"Seri terbaru bernama Ascend P8 merupakan koleksi high end Huawei. Fiturnya terkini dan kelas atas, dijadwalkan masuk ke Malang sebelum akhir Agustus ini," ujar Head Store Calosa, Andre Agassi.
Menurut dia, performa smartphone terjamin dengan mengusung dapur pacu delapan inti dan tertinggi bagi ponsel saat ini. Dapur pacu itu mampu mengatasi fitur terbaru yang juga diusung ponsel dengan jenis Kirin 930, sehingga games QHD dan aksi multitasking dipastikan teratasi sangat lancar dengan ponsel berbandrol Rp 7 jutaan ini.
Sementata itu, pada sisi RAM tak kalah hebatnya. Pasalnya, sang vendor kini memberikan RAM super lebar berukuran 3 GB. Pengguna pun kian bebas memasang beragam aplikasi dan tak perlu khawatir performa perangkat akan melambat.
Huawei Ascend P8 telah dibekali dengan layar sentuh seluas 5,2 inci. Layar tersebut beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 423 piksel per inci (ppi), sehingga gambar terlihat padat dan kaya akan warna. Pada layar tersebut juga telah dilapisi dengan teknologi IPS yang bisa kian memacarkan kejernihan layar, meskipun digunakan bersamaan dengan pantulan sinar matahari.
Menurut dia, ponsel ini akan tersedia dengan pilihan memori internal antara 16 GB dan 64 GB. Selain itu, masih disediakan slot memori eksternal sampai dengan kapasitas mencapai 128 GB. Untuk mendukung semua fitur, sudah tersedia sistem operasi Andorid Lolipop v5.0.2.
"Fiturnya sudah terkini, dan siap menjadi andalan ponsel hig end dari Huawei ketika bersaing dengan vendor lain," tandasnya. (ley/han)