Tak Mau Ketinggalan Beri Teknologi 4G

Sebagai vendor yang terkenal dengan produk laptop juga mengeluarkan smartphone berfitur keren.

Acer
MALANG - Semester pertama tahun ini, pabrikan yang besar dengan produk laptop, Acer kembali meluncurkan smartphone terbarunya.  Sebuah perangkat yang sudah dilengkapi dengan banyak fitur keren di dalamnya, seperti kokeksi 4G LTE dalam ponsel bermama Liquid Z410.
Promotor Acer Matos, Cici Valentina mengatakan ponsel ini masih tergolong smartphone terbaru Acer. "Kehadirannya di tingkat lokal pun terhitung baru, karena baru tersedia Juli lalu," katanya.
Menurut dia, kali ini vendor lokal itu tidak ingin ketinggalan dalam menyediakan ponsel dengan koneksi 4G, sejalan dengan usaha operator mengembangkan jaringan tersebut di Indonesia. Bagi penggemar internet maupun yang selalu aktif di dalam social media, tidak perlu khawatir dengan kualitas jaringan dan aplikasi yang ada pada smartphone. Jaringan 4G LTE sudah didukung dengan browser HTML untuk menghadirkan performa maksimal ketika mengakses internet.
"Selain koneksi jaringan, pengguna juga dapat memakai layanan tambahan seperti Wifi hotspot maupun USB port untuk mengoneksikan dengan perangkat lain dan berbagi file," papar dia kepada Malang Post.
Secara penampilan Acer Liquid Z410 tidak terlalu besar, tetapi tidak pula terlalu kecil. Pasalnya, sang vendor menghadirkan sebuah layar berukuran 4.5 inci yang sudah menggunakan teknologi IPS (in plane switching) dengan LCD Capasitive Touchscreen, yang mampu memberikan sebuah tampilan tajam dan terang.
"Dengan layar tersebut juga dapat menunjukkan kualitas kesensitifan layar. Selain itu terpasang pula sebuah fitur multitouch yang akan menambah keunggulan layar yang diusung ponsel," papar dia panjang lebar.
Ponsel yang dirilis sejak awal tahun ini juga menawarkan sebuah performa mesin yang andal. Hal ini terbukti dengan adanya prosesor dari Mediatek berjenis Quad Core yang memiliki kecepatan mencapai 1.5 GHz. "Hardware ini bisa menjadi senjata untuk memanjakan semua penggemarnya," tegas Cici.
Dia menambahkan, untuk menambah performa mesin prosesor terkandung di dalamnya, Acer tersebut juga sudah menggunakan RAM sebesar 1 GB yang akan menambah daya jelajah mesin ponsel.
Sementara itu, ketika membicarakan sektor multimedia yang terpasang pada smartphone dengan bandrol Rp 1,4 jutaan ini menggunakan kamera beresolusi 5 MP pada kamera utama, dan 2 MP untuk kamera depan. Dari kedua tipe kamera yang ada pada smartphone tersebut, hasil foto terhitung maksimal dan jernih. Ditambah lagi, pengguna bisa memanfaatkan fitur tambahan pada kamera  auto focus, touch focus, LED flash, maupun geo tagging untuk menghasilkan sebuah foto yang layak disimpan di memori maupun langsung dicetak. (ley/han)