Bisa Lacak Stres dan Detak Jantung

MALANG POST - Sony kembali akan meluncurkan produk wearable-nya yakni SmartBand 2. Perangkat kesehatan dari Sony akan ini membawa sejumlah fitur baru yang pastinya akan menunjang tingkat kebugaran penggunanya. Nampaknya Sony ingin menyasar pasar wearable yang menyediakan fitur-fitur penunjang kebugaran yang saat ini tengah ramai.
Lifelogger multi sensor, merupakan fitur dari perangkat wearable ini yang yang dapat melacak tingkatan stres, detak jantung bahkan menyediakan pemahaman yang terperinci mengenai kesehatan dan kebugaran, penggunaannya dan data statistik tingkat kebugaran dari waktu ke waktu .
Hilangnya layar pada perangkat SmartBand 2 ini merupakan hal yang membedakan dengan perangkat sebelumnya, karena SmartBand 2 tidak memiliki display sama sekali. Namun gelang kebugaran ini telah memiliki monitor denyut jantung dan telah mendapat sertifikasi IP68 untuk dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 3 meter.
Sony SmartBand 2 bukan hanya berperan sebagai perangkat kebugaran saja, namun juga bisa berguna sebagai pendamping untuk aktivitas sehari-hari. Gelang ini dapat bergetar jika ada notifikasi atau pemberitahuan jika ada pesan atau panggilan masuk. Gelang ini juga dapat memutar dan menghentikan musik serta memiliki modus malam untuk menonaktifkan pemberitahuan.
Perangkat SmartBand 2 ini mendukung perangkat Android yang telah menggunakan sistem operasi Kit Kat atau yang sebelumnya. SmartBand 2 akan hadir dengan pilihan warna hitam dan putih pada peluncuran pertama kali dan akan disusul oleh dua warna lain, merah muda dan biru setelah peluncuran perdananya.
SmartBand 2 besutan Sony ini akan dipasarkan ke 60 negara di seluruh dunia dan akan dibanderol dengan kisaran harga 119 Euro atau sekitar Rp 1,8 juta. Peluncuran SmartBand 2 ini rencananya akan dilepas pada September mendatang.(brt/han)