Acer One 10, Gabungkan Tablet dan Notebook

MALANG - Pabrikan Acer menunjukkan eksistensinya dalam memberikan produk terbaik di pasar personal computer. Sang vendor di tahun ini berinovasi dengan meluncurkan perangkat hibrida, yang menggabungkan notebook dan tablet dengan nama Acer One 10.
"Perangkat multifungsi ini meluncur di semester pertama lalu. Keunggulannya bisa difungsikan sebagai tablet maupun notebook," ujar Promotor Acer Calosa, Chichi Valentina.
Menurut dia, Acer menawarkan perangkat hibrida dengan harga yang terjangkau. Dibandrol hanya Rp 3,499 juta, Acer One 10 memiliki fleksibilitas sesuai kebutuhan pengguna, dengan kualitas yang sama bagusnya.
Desain Acer One 10 tak berbeda dengan notebook kebanyakan. Ukuran layarnya 10 inci dibalut dengan warna perak di sisi belakang. Logo Acer yang cukup besar juga dicetak di bagian belakang layar.
"Konsekuensi Notebook hibrida, semua komponen inti dipindahkan ke bagian layar, sehingga bobotnya seperti condong ke layar. Semua fungsi antarmuka yang dihadirkan juga berpindah ke bagian ini, termasuk tombol power dan volume," papar dia.
Tampilan Acer One 10 cukup lengkap, dan sebagian besar terpasang di sisi kiri layar. Sepanjang sisi kiri ini terdapat port micro USB, jack audio 3,5 inci, micro HDMI, slot Micro SD, pengatur suara, tombol Windows, dan power.
Layaknya tablet, tombol power Acer One 10 dipasang agak berjauhan dengan tombol lainnya. Begitu juga dengan tombol Windows, yang berfungsi untuk menampilkan menu utama Windows 8.1. "Sama seperti saat pengguna menekan tombol home pada tablet berbasis Android," urai dia kepada Malang Post.
Beralih ke keyboard, komponen ini memiliki bobot yang lebih ringan. Acer menyematkan ruang penyimpanan tambahan berupa HDD 500 GB terhubung secara otomatis ketika layarnya tersambung. Ruang penyimpanan ini juga bisa diakses melalui port USB 2.0 di sisi kiri.
Performa produk pasti sangat penting untuk semua konsumen. Untuk menjawab itu, Acer One 10 memilih prosesor Intel varian Bay Trail, Intel Atom Z3735F dengan kecepatan 1,33 GHz dari prosesor Quad Core dan RAM sebesar 2 GB.
Pengguna akan menemukan kamera belakang 2 MP. Di sisi sebaliknya, terpasang kamera 0,3 MP untuk keperluan video chat, seperti Skype. (ley/han)